Kadin Jabar Bakal Bangun Infrastruktur Digital Daerah

Kadin Jabar Bakal Bangun Infrastruktur Digital Daerah
INILAH, Bandung - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar kini memiliki ketua anyar. Untuk periode 2019-2024, posisi itu diduduki Tatan Pria Sudjana.
 
Tatan mengatakan, dalam kepengurusannya dia mengaku siap membangun sinergitas dan soliditas dari seluruh elemen masyarakat. Ini sebagai poin utama dalam upaya mendorong perekonomian Jabar. Terutama, untuk mengeksplorasi setiap potensi unggulan di masing-masing daerah di Jabar.
 
"Kadin adalah wadah dan rumah bersama pelaku ekonomi di seluruh kabupaten/kota di Jabar. Dalam waktu dekat, kami akan memetakan potensi yang ada di setiap daerah sehingga mampu membangun ekonomi Jabar yang lebih baik," kata Tatan usai Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pertimbangan, Dewan Penasehat, dan Dewan Pengurus Kadin Jabar Periode 2019-2024 di Bandung, (9/4/2019) malam.
 
Menurutnya, di kepengurusan baru itu akan memberikan perhatian lebih pada pembangunan infrastruktur. Termasuk, infrastruktur digital bagi Kadin di daerah. Keberadaan infrastruktur fisik berupa gedung dibutuhkan yang diharapkan akan menjadi sarana pusat kegiatan ekonomi daerah dan rumah bersama bagi para pelaku usaha daerah. Dia juga menyoroti tentang peningkatan tata kelola yang menjadi tuntutan di era revokusi industri 4.0.
 
 
"Pembangunan infrastruktur, khususnya digital merupakan upaya untuk menjawab dinamika pasar global. Ini menjadi salah satu unggulan kita, ketersediaan infrastruktur gedung serta keterjangkauan infrastruktur dan konten digital bagi para pelaku usaha," tegasnya. 
 
 
Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya merespons positif terkait kepengurusan baru itu. Dia mengaku, untuk informasi terkait pengembangan ekonomi di Jabar akan didahulukan kepada Kadin Jabar. 
 
"Istilahnya saf pertama. Kalau pengurus Kadin Jabar tidak ada baru, saya lempar ke pengusaha nasional dan luar negeri itu. Yang penting ekonomi tetap jalan di rombongan pertama ini saya tawarkan ke Kadin Jabar," ucapnya.