Exxon Mobil, Sponsor Baru Persib Musim Ini

Exxon Mobil, Sponsor Baru Persib Musim Ini
Persib Bandung mendapatkan sponsor tambahan dalam mengarungi Liga 1 2019.
INILAH, Bandung- Persib Bandung mendapatkan sponsor tambahan dalam mengarungi Liga 1 2019. Bahkan sponsor itu akan melekat di jersey depan tim berjulukan Maung Bandung ini. 
 
Adalah Exxon Mobil, perusahaan yang bergerak dalam usaha hilir, bahan kimia, dan BBM ini akan bekerjasama dengan Persib hingga tiga tahun kedepan. 
 
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan bahwa Exxon Mobil ini merupakan sponsor ke-15 bagi Persib di musim ini. Diharapkan kehadirannya membawa dampak positif bagi Persib terutama dari segi anggaran. 
 
"Kami ingin mengucapkan banyak terimakasih pada Exxon Mobil karena sudah memberikan kepercayaan kepada Persib. Dan kami melihat akan mendapatkan banyak manfaatnya karrna akan memperbudidayakan masyarakat," ujar Teddy dalam press conference yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (11/4/2019). 
 
Senada diungkapkan Manajer Persib Umuh Muchtar. Menurutnya kehadiran Exxon Mobil dipastikan membawa dampak positif untuk tim. 
 
"Biasanya yang bermitra dengan Persib seperti dulu, omsetnya naik tiga kali lipat. Sehingga tahun depan kontraknya akan lebih besar lagi," kata Umuh. 
 
Disisi lain, Vice President Exxon Mobil, Kamal Singh mengatakan bahwa alasan pertama pihaknya bekerjasama dengan Persib karena ingin menunjukan bahwa Exxon Mobil berkomitmen mendukung olahraga. 
 
"Sebelumnya kita mensponsori NBA dan formula satu. Tapi ini pertama kali kita sponsor sepak bola di asia pasifik dan kita sangat bangga untuk ini. Apalagi Persib memiliki komunitas (suporter) yang sangat besar dan menjadi simbol di Jabar," ucap Kamal.
 
Kamal berkeinginan melalui kerjasamanya dengan Persib ini visinya soal UKM bisa terlaksana dengan baik. Melalui program Mikrosite bahwa pihaknya menyediakan BBM berkualitas jenis RON 92 untuk kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. 
 
Selain itu Mikrosite juga membuka kesempatan bermitra dengan pengusaha UKM di daerah untuk menyediakan produk BBM Mobil dengan kualitas dan standar keamanan dan pelayanan berkelas dunia.
 
"Indonesia punya lebih 120 juta motor dan populasi lebih dari 269 juta Jiwa. Kita tahu akan banyak konsumen dan pelaku usaha disini, alasan kita ingin membantu UKM adalah dengan memperbanyak SPBU mini yang didesain untuk komunitas di Indonesia. Harapannya ketika saya kembali lagi kesini, sponsorship ini akan terus berkembang dan lebih baik lagi," jelas Kamal.
 
Pengenalan layanan ini juga, lanjutnya diharapkan akan terbantu oleh para Bobotoh Persib. Apalagi beberapa program terkait pun akan disiapkan dalam jangka panjang untuk para Bobotoh. 
 
"Kerja sama ini juga memberikan kesempatan bagi para Bobotoh dan pelanggan Mobil Mikrosite di Jawa Barat untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik, mulai dari kesempatan mendapatkan berbagai merchandising resmi Persib, kesempatan menyaksikan pertandingan
Persib secara langsung, dan berbagai program pemasaran menarik untuk pelanggan Mobil Mikrosite," pungkasnya.