CSR WOM Finance untuk Anak Berkebutuhan Khusus

CSR WOM Finance untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Ilustrasi

INILAH, Bandung - PT Wahana Ottomitra Multiarta (WOM) Finance menggulirkan program corporate social responsibility (CSR). Berupa apa?

Dengan menggali potensi anak berkebutuhan khusus melalui kegiatan mewarnai, menggambar, dan bermusik bersama Yayasan Biruku Indonesia, Sabtu sore (13/4/2019).

Bussiness Unit Head WOM Finance Regional Jawa Barat Lambertus Langkun berharap, program CSR ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar, khususnya bagi mereka anak berkebutuhan khusus yang berada di bawah naungan Yayasan Biruku Indonesia.

“Karena kita menyadari bahwa yang namanya perusahaan ini kan bisnis, dan tumbuh itu oleh masyarakat. Jadi, kita harus bermanfaat juga bagi warga sekitar. Mereka kan anak berkebutuhan khusus, kita juga harus ada perhatian dan empati kepada mereka,” kata Lambertus.

WOM Finance, menurutnya, memiliki empat pilar untuk program CSR di setiap tahunnya. Keempat pilar itu adalah lingkungan, kesehatan, sosial kemanusiaan, dan pendidikan. Adapun anggaran yang dikeluarkan untuk program tersebut sebesar 10 persen.

“Seperti hari ini, kita memberikan alat terapi dan macam-macam lainnya. Program CSR ini memang berkesinambungan, yang setiap tahun kita gulirkan program CSR untuk empat pilar itu. Tidak hanya fokus kepada salah satu, semua kita lakukan,” ucapnya.

Program CSR terdekat, sebut Lambertus, adalah menyambut hari besar umat muslim yakni Bulan Suci Ramadan yang diperkirakan jatuh pada awal Mei mendatang. WOM Finance, telah menyiapkan sejumlah agenda istimewa. 

“Tadi saya sempat berbincang dengan ketua yayasan bahwa mereka juga secara dana tidak ada yang mengatur dan segala macam. Nah, di sinilah kita hadir untuk menjawab itu,” ujar dia.