Kanwil DJP Jabar I Resmikan Pos Pelayanan Pajak Ciawi

Kanwil DJP Jabar I Resmikan Pos Pelayanan Pajak Ciawi
Ilustrasi

INILAH, Bandung - Kanwil DJP Jawa Barat I baru-baru ini, kembali meresmikan Pos Pelayanan Pajak Ciawi yang merupakan pos pajak perpanjangan tangan dari KPP Pratama Tasikmalaya.

Pos Pelayanan Pajak Ciawi tersebut merupakan Pos Pelayanan Pajak kedua yang dimiliki KPP Pratama Tasikmalaya setelah Pos Pelayanan Pajak Bantarkalong. 

Di Pos Pelayanan Pajak Ciawi, dikatakan Kepala Kanwil DJP Jabar I Neilmaldrin Noor, mereka wajib pajak mendapat pelayanan tidak jauh berbeda dengan KPP Pratama.

Di antaranya adalah Pendaftaran NPWP, Perubahan Data Wajib Pajak, Pemindahan Wajib Pajak, Penghapusan NPWP, Pelaporan SPT Masa/Tahunan, dan Aktivasi EFIN. 

"Pos Pelayanan Pajak Ciawi ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada para wajib pajak yang ada di Tasikmalaya. Semoga dengan adanya Pos Pelayanan Pajak ini dapat mempermudah wajib pajak dalam mendapatkan layanan dan informasi terkait perpajakan," kata Neil belum lama ini. 

Dengan hadirnya Pos Pelayanan Pajak Ciawi, ditambahkan dia, masyarakat di Tasikmalaya akan lebih mudah dalam mendapatkan layanan dan informasi.

“Demikian dengan penerimaan negara. Semoga dengan adanya Pos Pelayanan Pajak Ciawi ini dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak karena #pajakkitauntukkita,” ucapnya.

Pos Pelayanan Pajak Ciawi berada di Jalan Raya Ciawi, tepatnya di Kampung Karangasem, Desa Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun jam operasional Pos Pelayanan Pajak Ciawi yang 80 persen pembangunannya diperoleh dari pajak ini, dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.