Masa Tenang, APK Masih Menghiasi Jalur Protokol Purwakarta

Masa Tenang, APK Masih Menghiasi Jalur Protokol Purwakarta
INILAH, Purwakarta - Ratusan alat peraga kampanye (APK) para peserta Pemilu 2019 masih marak menghiasi sejumlah jalur protokol yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Purwakarta. Padahal, hari ini sudah memasuki masa tenang. 
 
"Seharusnya, semua alat peraga yang terpampang ini sudah dicopot. Apalagi, hari ini kan sudah memasuki masa tenang, seharusnya petugas segera menertibkan alat peraga tersebut," keluh Andri (40) salah seorang warga Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta Kota, Minggu (14/4/2019).
 
Menurutnya, kebanyakan warga setempat pun mengeluhkan masih maraknya APK tersebut. Disebutkan, memasuki masa tenang ini seharusnya tidak ada lagi alat peraga dan sejenisnya. Sebab, masa kampanye bagi mereka sudah berakhir. 
 
Sementara itu, Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kabupaten Purwakarta Beny Primiadi mengakui di hari pertama masa tenang ini masih ada APK yang belum ditertibkan di sejumlah jalur. 
 
Namun demikian, sejak pagi tadi jajarannya terus bergerak membersihkan APK tersebut. Pada hari pertama masa tenang ini, ada ratusan APK yang ditertibkan sekitar. 
 
"Hari ini, kita pastikan seluruh APK yang ada di seluruh wilayah akan ditertibkan," ujar Beny. 
 
Dia mengimbau kepada masyarakat untuk pro aktif terkait dengan keberadaan APK ini. Jika masih ada yang terpampang, masyarakat diharapkan segera lapor agar petugas bisa menertibkan secepatnya.
 
"Sebaiknya jangan cuma kita. Warga juga harus pro aktif. Kalau masih ada APK yang terpampang di pinggir jalan atau di satu tempat, segera lapor ke kami," jelas dia.