Dongkrak Potensi Pemuda, Ade Luncurkan Program Teras Milenial

Dongkrak Potensi Pemuda, Ade Luncurkan Program Teras Milenial
INILAH, Bogor - Kaum milenial di Bogor akan diwadahi Pemkab Bogor dalam program Tempat Perencanaan Strategis (Teras) Milenial. Harapannya, potensi yang dimiliki kaum muda akan lebih maksimal diberdayakan. 
 
Selain itu, Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan program itu pun untuk mengurangi angka pengangguran di daerahnya. Saat ini, jumlah pengangguran itu berkisar di angka 230 ribu jiwa.
 
"Untuk mengentaskan angka pengangguran dan memaksimalkan potensi kaum milenial ini sebagai wadahnya mereka, kami membuat program Teras Milenial," ucap Ade Yasin kepada wartawan, Minggu (14/4/2019).
 
Menurutnya, dalam program Teras Milenial itu Pemkab Bogor beserta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait nantinya akan membentuk komunitas. Tak hanya itu, akan ada pemberian pelatihan kerja, pelatihan keterampilan, pelatihan wirausaha, dan lainnya.
 
"Dalam Teras Milenial ini kami harapkan para pemuda ini turut menyumbang ide, pikiran, karya dan kontribusinya dalam membantu pemerintah daerah dalam pembangunan di Kabupaten Bogor," terangnya.
 
Menanggapi program Teras Milenial, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bogor Bambang Priakisuma merespons positif.  Dia berjanji Hipmi Kabupatan Bogor akan mengajak 1,5 juta jiwa pemuda di wilayahnya untuk mandiri dengan menjadi pengusaha.
 
"Untuk menciptakan ratusan hingga ribuan anak muda menjadi pengusaha ini, Hipmi siap bekerjasama baik dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian maupun Dinas Koperasi dan UKM," kata Bambang.
 
Dia menambahkan, dirinya optimistis Hipmi bisa menyumbang kemajuan baik untuk Kabupaten Bogor maupun Indonesia hingga masyarakat juga ikut sejahtera karena pendapatan ekonominya meningkat.
 
"Sebagai anak muda dan masyarakat Bogor kita harus optimis agar ke depan Kabupaten Bogor dan negara Indonesia bisa terus maju. Hipmi juga selalu siap menjalankan program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," tambahnya.