Bukan Uzbekistan, Persib Bidik Pemain Asia dari Turkmenistan

Bukan Uzbekistan, Persib Bidik Pemain Asia dari Turkmenistan
Pelatih Persib Miljan Radovic

INILAH, Bandung - Teka-teki pemain yang akan mengisi selot asing Asia di Persib Bandung untuk musim 2019 akhirnya terungkap. Dia adalah Artur Gevorkyan.

 

Nama tersebut tiba-tiba mencuat dalam media sosial. Bahkan Instagram pribadinya @artur_gevorkyan17 sudah diserang bobotoh. 

Tak sedikit suporter fanatik Persib Bandung ini memenuhi kolom komentar dari foto yang diunggah pemain asal Turkmenistan tersebut. Dan bahkan mereka secara blak-blakan menulis 'welcome to Persib'. 

Menurut data soccerway, Artur kini berusia 34 tahun. Ia beroperasi sebagai gelandang serang yang di musim sebelumnya membela Qizilqum Zarafshon yang berlaga di Uzbekistan Super League (USL). 

Bersama Qizilqum Zarafshon, dia sudah menorehkan 14 gol selama dua musim (2017 dan 2018). Gol terbanyaknya terlahir saat membela Nasaf Qarshi yang juga bermain di USL. Dengan mempersembahkan 18 gol pada musim 2013 dan 2014. 

Prestasinya cukup mentereng dengan mempersembahkan gelar juara Piala AFC untuk Nasaf Qarshi pada musim 2011. Ia juga menjadi pemain terbaik USL pada musim 2013 dan 2014. 

Meski demikian, Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic mengaku tidak mengetahui sosok dari pemain yang banyak berlaga di Liga Uzbekistan itu. 

"Saya tidak tahu siapa itu," ungkap Radovic di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (14/4/2019). 

Pelatih asal Montenegro ini berharap pemain asing ini bisa datang secepatnya. Alasannya tak lain hanya agar masa persiapan jauh lebih matang.

"Saya berharap pemain Asia ini datang minggu ini. Tapi terkadang datangnya lebih dari itu. Tapi saya berharap datang secepatnya," harapnya.