Dari Korpri untuk Revitalisasi Sungai Ciliwung

Dari Korpri untuk Revitalisasi Sungai Ciliwung
Korps Pegawai Repulik Indonesia (Korpri) Kota Bogor ikut mendukung revitalisasi Sungai Ciliwung
INILAH, Bogor – Semua pihak berupaya ikut berkonstribusi pada program revitalisasi Sungai Ciliwung. Tak kecuali para aparatur sipil negara yang tergabung dalam Korps Pegawai Repulik Indonesia (Korpri) Kota Bogor.
 
Sebagian di antara abdi negara itu, menghabiskan waktunya pada Sabtu (13/4) lalu dengan menanam pohon di bantaran Sungai Ciliwung. Ada ratusan pohon yang mereka tanam di wilayah RW 07 Perumahan  Grande di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.
 
Pelaksana Harian Wali Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat, ikut berpartisipasi 
menanam pohon di sana. Dia mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Korpri Kota Bogor. 
 
“Diharapkan keberadaan Korpri ada manfaatnya bagi masyarakat, khususnya revitalisasi Sungai Ciliwung ini,” ungkap Ade.
 
Dia melanjutkan, Pemerintah Kota Bogor berkeinginan Ciliwung ini menjadi sebuah destinasi wisata di Kota Hujan. Demikian pula lokasi yang ditanami pohon bisa menjadi sebuah tempat untuk berswafoto.
 
“Kami baru tahu bantaran kali Sungai Ciliwung dan ternyata luar biasa bisa dijadikan tempat swafoto. Kalau saja semua bergerak untuk membersihkan tempat-tempat yang seperti ini maka akan semakin banyak tempat yang bisa digunakan untuk makan bersama keluarga dan berfoto selfie,” tambahnya.
 
Ade menjelaskan, program naturalisasi Ciliwung dibuat untuk membuat bersih dan indah. Mulai dari Katulampa, Bogor Timur hingga Kedung Halang, Bogor Utara untuk kepentingan destinasi wisata ke depannya.
 
“Kami juga akan minta seluruh perwakilan dari OPD termasuk pengarahan penganggaran untuk kepentingan naturalisasi Ciliwung. Kita akan mencoba mendukung naturalisasi Ciliwung agar bisa terwujud jadi sebuah kebanggaan kota dan menghasilkan sesuatu bagi kepentingan masyarakat kota," jelasnya.
 
Sekretaris Korpri Kota Bogor, M Taufik menuturkan, kegiatan penanaman pohon ini adalah wujud kepedulian terhadap program naturalisasi Ciliwung. Jumlah tanaman yang ditanam sebanyak 250 pohon yang disebar di tiga Kelurahan wilayah Kecamatan Tanah Sareal.
 
“Di Kelurahan Sukaresmi kami akan tanam sebanyak 100 pohon, di Kedung Badak 50 pohon dan di Tanah Sareal sebanyak 100 pohon. Pohon ini diperoleh dari calon anggota Korpri yang merupakan CPNS Kota Bogor pengangkatan tahun 2019. Mereka saat ini sudah aktif dan disebar di unit-unit kerja. Penanaman ini juga melibatkan masyarakat Tanah Sareal,” pungkasnya.