Kubu 01 dan 02 Bisa Harmonis dalam Semangkuk Bakso

Kubu 01 dan 02 Bisa Harmonis dalam Semangkuk Bakso

INILAH, Bandung – Situasi politik Indonesia seolah memanas pada helatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Kondisi tersebut justru dimanfaatkan oleh sebuah tempat makan dan ngopi di Kota Bandung.

 

 

Ya, Papatong Cafetaria. Tempat kuliner di kawasan Jalan Taman Citarum ini justru menyatukan kubu 01 dan 02. Bukan para pendukungnya, tetapi angka 01 dan 02 yang dibentuk menjadi bakso.

 

Dea, pemilik Papatong Cafetaria, mengatakan, dia berharap menu bakso uniknya bisa menjadi pesan kepada para pendukung pasangan Calon Presiden RI supaya tetap damai dan saling menghargai pilihannya. Semua pendukung merupakan anak bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Tim menuangkan bakso berbentuk 01 dan 02 dalam semangkok bakso dengan filosofi keharmonisan. Makanya kita kasih juga bendera Indonesia. Jadi mau 01 atau 02 rasanya sama-sama enak," kata Dea kepada wartawan belum lama ini.

 

Sejak dikenalkan satu bulan terakhir, Bakso Pilpres diminati para penggila bakso.

 

"Alhamdulillah responsnya sangat bagus. Karena kita mempertahankan cita rasanya meski bentuknya berbeda," katanya.

 

Untuk bisa merasakan sensasi bakso unik ini, para pelanggan harus merogoh kocek sebesar Rp40 ribu untuk satu mangkok besar.

 

"Untuk tanggal 17 (April, waktu pencoblosan), kita ada promo potongan 20 persen. Tetapi dengan menunjukan bukti telah mencoblos," katanya.