Amankan Pemilu, Polresta Bogor Kota Terjunkan 1.500 Personel Gabungan

Amankan Pemilu, Polresta Bogor Kota Terjunkan 1.500 Personel Gabungan
Ribuan personil gabungan Satgas Operasi Mantap Brata Lodaya 2019
INILAH, Bogor - Ribuan personil gabungan Satgas Operasi Mantap Brata Lodaya 2019 dan Personel Pam TPS Polresta Bogor Kota melaksanakan apel pergeseran pasukan di halaman Mapolresta Bogor Kota Senin (15/4/2019) pukul 07.00 WIB. 
 
Apel yang diikuti personel TNI-Polri Itu dipimpin Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser. Hendri mengatakan, apel ini sekaligus untuk mengecek kesiapan dan peralatan personal yang akan melaksanakan pengamanan di TPS di wilayah Kota Bogor. 
 
Untuk pengamanan pada saat pencoblosan di TPS, Rabu (17/4/2019), Polresta Bogor Kota menerjunkan sekitar 1.500 personel. Jumlah tersebut, terdiri dari personel gabungan TNI-Polri Bogor Kota, BKO Brimob, dan BKO Direktorat Sabhara Polda Jabar. 
 
"Sebagiamana kita ketahui bersama, saat ini pemilu 2019 telah memasuki tahapan masa tenang dari tanggal 14 sampai 16 April 2019, yang tentunya memiliki  kerawanan gangguan kamtibmas, antara lain rapat/ kampanye gelap, serangan fajar, money politic, intimidasi, teror dan sabotase serta provokasi antar pendukung," ungkap Hendri. 
 
Hendri melanjutkan, pada tahap pemungutan suara tanggal 17 April 2019, tentunya dapat berpotensi menimbulkan berbagai kerawanan. Sebut saja kasus-asus seperti menghalangi pemilih atau saksi, pengrusakan TPS/surat suara/ kotak suara, kekurangan logistik, manipulasi hasil suara, hingga pengrusakan atau pencurian kotak suara.
 
"Perlu saya sampaikan beberapa penekanan yang perlu di pedomani dan dilaksankan oleh seluruh personil anggota Pengamanan TPS diantaranya Kepada Pamatwil TPS, agar melaksanakan pegawasan dan pengendalian pada pelaksanakan Pam TPS. Melaksanakan tugas dan
Prosedur dengan memahami peran, kenali dan bangun jejaring dengan petugas KPPS dan Linmas di TPS yang menjadi tanggung jawab diwilayahnya masing-masing," tuturnya.
 
Hendri mengimbau para personel untuk  terus meningkatkan sinegritas dan soliditas. "Terimakasih atas segala partisipasi peserta apel sekalian, semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan kesehatan kepada kita semua dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.