Petugas Kaget, Kotak Suara DPRD Garut Tak Tersegel

Petugas Kaget, Kotak Suara DPRD Garut Tak Tersegel
Petugas penyelenggara Pemilu 2019 di Kabupaten Garut dibuat kaget. Ada kotak suara tak tersegel
INILAH, Garut- Sejumlah petugas penyelenggara Pemilu 2019 di Kabupaten Garut dibuat kaget. Ada kotak suara tak tersegel. Lho?
 
Para petugas penyelenggara di tingkat kecamatan/Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) maupun tingkat desa/Panitia Pemungutan Suara (PPS), mendapati kotak suara untuk DPRD Kabupaten Garut segelnya tak lagi utuh.
 
Kondisi tersebut berbeda dengan kotak suara lainnya, yakni untuk Pilpres, DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi Jawa Barat yang disegel.
 
Hal itu seperti terjadi di Kecamatan Kersamanah. Kendati kotak suara untuk DPRD Garut dipasangi gembok seperti halnya kotak suara lainnya, keadaan tak bersegelnya kotak suara tersebut tetap menimbulkan tanda tanya. 
 
“Kami juga enggak tahu persis mengapa (kotak suara DPRD Garut) tak bersegel. Beda dengan yang lainnya. Katanya sih karena masih ada kekurangan logistik yang akan disusulkan nantinya,” kata Dadang salah seorang petugas keamanan didampingi Kepala Desa Kersamanah Ase Sumarna, Senin (15/4/2019).
 
Sekretaris yang juga Penjabat Sementara Camat Kersamanah Beni Nurjaman membenarkan sejak diterima di PPK pada Ahad (14/4/2019) sore, kondisi kotak suara DPRD Garut tidak disegel, meskipun dipasangi gembok.
 
Menurutnya, tak bersegelnya kotak suara DPRD Garut itu karena masih terdapat kebutuhan logistik pemilu yang belum lengkap, dan akan dikirimkan menyusul kemudian.
 
Logistik-logistik pemilu kiriman KPU Garut itu sementara disimpan di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Kersamanah karena pihak kecamatan/PPK tak memiliki tempat penyimpanan memadai.
 
Rencananya, pada Senin ini juga, logistik-logistik pemilu tersebut dikirimkan ke setiap PPS di wilayah Kecamatan Kersamanah.