Asupan Gizi Dapat Pengaruhi Gerak Tubuh

Asupan Gizi Dapat Pengaruhi Gerak Tubuh
Ilustrasi

INILAH, Jakarta - Asupan gizi yang benar akan mempengaruhi gerak tubuh setiap orang. Lantas, apakah Anda sudah memenuhi asupan gizi pada tubuh Anda?

Menurut Rita Ramayulis, DCN, MKes, selaku ahli gizi menjelaskan, jika seseorang ingin mendapatkan tubuh yang sempurna, pastinya bisa menurunkan kepadatan lemak dalam tubuh dan diganti dengan kepadatan otot.

"Komposisi tubuh yang baik adalah antara lemak dan otot seimbang agar bisa tercipta kebugaran," kata Rita saat ditemui di acara MUSCLE FIRST, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Salah satu yang mendukung asupan gizi yang sehat dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi suplemen. Namun, harus berhati-hati dalam memilih suplemen tubuh.

"Produk yang digunakan untuk melengkapi makanan, mengandung satu atau lebih zat gizi tertentu untuk mencapai angka kecukupan gizi yang dianjurkan. Ini adalah kebutuhan supleman," tambahnya.

Contoh kasus yang kerap terjadi adalah ketika seseorang ingin membesarkan otot, pastinya makan yang dimasukkan ke dalam tubuh pastinya akan diatur. Kalau hanya membesarkan otot untuk berlomba dan lebih cepat besar, ini yang berbahaya. Harus diperhatikan. (inilah.com)