Sip, Kota Bogor Siap Gelar Pemilu

Sip, Kota Bogor Siap Gelar Pemilu
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor mengklaim siap gelar Pemilu 2019
INILAH, Bogor – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor mengklaim kesiapan logistik pelaksanaan Pemilu 2019 sudah mencapai 98% dan sudah ada di tingkat kelurahan. 
 
Untuk memastikan, KPU tetap melakukan pengecekan dan akan disegel jika sudah 100%.
 
“Kesiapan logistik hari ini sudah mencapai kelurahan. Sore sekitar pukul 18.00 WIB kami mengecek sehingga kalau sudah 100% akan kami lakukan proses penyegelan,” ungkap Ketua KPU Kota Bogor Samsudin, Senin (15/4).
 
Dia melanjutkan, setelah proses penyegelan selesai, surat suara akan dipersiapkan ke semua KPPS SeKota Bogor pada Selasa (16/4) mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai.
 
“Setelah kotak surat suara diturunkan ke bawah, di waktu yang sama KPPS kemudian dilakukan persiapan pembangunan TPS sampai maksimal pukul 16.00 WIB. Setelah itu kami imbau KPPS untuk beristirahat, tidur, karena mereka akan bertugas berat di tanggal 17-18 April 2019,” tambahnya.
 
Samsudin menuturkan, kekurangan kesiapan sebanyak 2% hanya formulir-formulir dan beberapa kelengkapan di setiap TPS. “Satu dua bijilah kekurangan di setiap TPS,” tuturnya.
 
Sementara Plh Wali Kota Bogor Ade Syarif Hidayat memastikan pencoblosan Pemilu 2019 berlangsung aman. Selain itu kesiapan logistik hampir semuanya sudah berjalan dengan lancar.
 
Ade mengatakan, Kota Bogor harus berkoordinasi dan mengantisipasi hingga harus mampu mendeteksi berbagai permasalahan yang bisa terjadi di wilayah sebelum dan saat proses pencoblosan Pemilu 2019.
 
“Kalaupun ada permasalahan harus mempunyai solusi. Sehingga penyelenggaraan Pemilu 2019 lebih baik,” ungkap Ade.
 
Ade melanjutkan, termasuk perbaikan beberapa hal, harus bisa dilakukan di tingkat Kota Bogor. Sebagai contoh apabila ada surat suara yang kurang harus bisa diselesaikan sehingga bisa dideteksi sejak awal. Dia berharap satu hari sebelum pelaksanaan sudah bisa terselesaikan.
 
“Saat pelaksanaan di TPS semua sudah terpenuhi. Masyarakat bisa menyalurkan hak suaranya,” tambahnya.
 
Ade menegaskan, untuk kondisi Kota Bogor sampai saat ini aman.  Munculnya informasi surat suara yang kurang, kini sudah terpenuhi.
 
“Pokoknya Kota Bogor clear. Besok malam akan memonitor keliling bersama muspida. Ada beberapa tempat yang perlu dikunjungi. Bukan berarti rawan, kami perlu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegasnya.