Bagaimana Kira-kira Kalau Barcelona dan Juventus Tersingkir?

Bagaimana Kira-kira Kalau Barcelona dan Juventus Tersingkir?
INILAH, London - Bagaimana jika Barcelona dan Juventus tersingkir di perempat final Liga Champions? Banyak orang yang terkejut. Tapi tidak Jose Mourinho.
 
Jose Mourinho mengikuti secara seksama perempat final Liga Champions musim ini. Itu sebabnya, dia berani melakukan sejumlah prediksi soal siapa klub yang akan lolos ke semifinal.
 
Dia melihat Barcelona dan Juventus memiliki keunggulan tipis. Itu juga karena mereka punya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
 
Saat ditanya Russia Today, Jose Mourinho melihat Barcelona dan Juventus layak jadi favorit, tapi hanya dengan keuntungan tipis. "Namun, saya takkan kaget jika salah satu di antara mereka, atau bahkan keduanya, tersingkir," ujar mantan pelatih Manchester United ini.
 
Hasil laga pertama, menurutnya, menunjukkan bahwa setiap klub masih sama-sama punya peluang. Barcelona sedikit diunggulkan karena mampu membukukan kemenangan 1-0 di kandang Manchester United. Begitu pula Juventus yang pulang membawa hasil imbang 1-1 lawan tuan rumah Ajax Amsterdam, pekan lalu.
 
"Tapi, tak seorang pun yang tampil di pertandingan kedua sambil berpikir bahwa tugas sudah diselesaikan, kami sudah lolos. Tak ada pula yang menyatakan lolos adalah sesuatu yang mustahil," ujar mantan pelatih FC Porto, Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan ini.
 
Terlebih pula, Liga Champions periode ini menunjukkan kebangkitan-kebangkitan luar biasa. Bagaimana Manchester United lolos ke perempat final meski kalah telak di kandang sendiri dari Paris St Germain di laga pertama. Bagaimana Ajax Amsterdam justru mempermalukan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.
 
Jose Mourinho juga ditanya soal peluang Manchester City versus Tottenham Hotspur. Apa katanya? "Ini laga yang betul-betul sulit. Tapi saya jagokan Manchester City meskipun banyak keraguan. Saya bilang Manchester City karena kalian ingin saya menyebutkan salah satu klub. Tottenham sebenarnya juga memiliki kesempatan. Ini akan jadi pertandingan yang berat," katanya sambil tertawa.
 
Dia kemudian mengambil kesimpulan. "Pada akhirnya, setiap klub masih punya peluang 12,5 persen untuk menjuarai Liga Champions ini," tambahnya. Tentu saja, karena masih ada delapan klub tersisa.