Meski 'Ditabrak Truk', Messi Tetap Fit Lawan Manchester United

Meski 'Ditabrak Truk', Messi Tetap Fit Lawan Manchester United
INILAH, Barcelona - Sepekan sudah Lionel Messi "ditabrak truk". Meski begitu, dia tetap siap tampil membela Barcelona menghadapi Manchester United di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4/2019) malam ini.
 
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan Lionel Messi fit dan siap tampil pada laga penentu perempat final Liga Champions ini. "Messi baik-baik saja setelah menghadapi pukulan itu. Dia dalam kondisi sempurna untuk pertandingan nanti," ujarnya.
 
Lionel Messi dihajar bek Manchester United, Chris Smallng, pada laga pertama di Old Trafford. Wajahnya berdarah, terlihat luka di pipi dekat matanya. Valverde menyamakan apa yang dialami Lionel Messi itu sebagai "ditabrak truk".
 
Hantaman truk bernama Chris Smalling itu membuat Lionel Messi harus absen dalam pertandingan La Liga menghadapi Huesca, akhir pekan lalu. Tapi kini dia sudah pulih. Dia dinyatakan fit menghadapi Manchester United, duel kembali dengan truk yang menabraknya, Chris Smalling.
 
Baik Manchester United maupun Barcelona sama-sama mengalami kesulitan akhir pekan ini setelah bertarung habis-habisan di Old Trafford, Rabu lalu. Barcelona, misalnya, hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Huesca.
 
Ernesto Valverde mengakui dia tak puas dengan jadwal perempat final yang berlangsung begitu cepat ini. "Jadwal selalu padat pada tahapan musim ini. Lucu juga, empat tim hanya memiliki beda waktu delapan hari, sementara yang lainnya hanya enam hari," katanya.
 
Tak hanya Lionel Messi, Ernesto Valverde kini juga mendapatkan kembali Ousmane Dembele yang siap menghadapi Manchester United. Dia sudah pulih dari cedera urat keting yang didapatkan pada Maret lalu. Dembele bahkan sudah dimainkan akhir pekan lalu dan Valverde memperkirakan Dembele akan tampil lagi lawan Manchester United.
 
"Dembele main selama 70 menit dan dia merasa nyaman. Penting artinya bagaimana kami emngawali dan menyudahi pertandingan ini," katanya.