H-1 Pemilu, Ada Lonjakan Penumpang Di Terminal Cicaheum

H-1 Pemilu, Ada Lonjakan Penumpang Di Terminal Cicaheum
Lonjakan penumpang terjadi di Terminal Cicaheum, Kota Bandung pada H-1 jelang Pemilu 2019
INILAH, Bandung- Lonjakan penumpang terjadi di Terminal Cicaheum, Kota Bandung pada H-1 jelang Pemilu 2019, Selasa (16/4/2019). Banyak masyarakat pulang ke kampung halamannya untuk menggunakan hak pilih.
 
Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kota Bandung, penumpang yang berangkat dari Terminal Cicaheum, kebanyakan mengarah ke wilayah Priyangan Timur dan Jawa Tengah.
 
Tercatat lonjakan penumpang berdasarkan data tersebut mencapai 70 persen menjelang Pemilu 2019.
 
Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto mengatakan lonjakan penumpang memang terjadi menjelang Pemilu 2019 ini, sekitar 50 sampai 70 persen.
 
"Hari ini menjelang besok pencoblosan dan ada juga libur panjang ada kenaikan penumpang sekitar 50 sampai 70 persen," katanya.
 
Selain itu, menurut Roni, hingga sore ini, bis menuju Purwokerto, Wonogiri, Solo, dan Jogja sudah full seat oleh penumpang.
 
Salah seorang warga Ayi Maulana mengatakan sengaja pulang ke kampung halamannya, dalam rangka memanfaatkan libur Pemilu dan mencoblos di daerah asalnya.
 
"Saya pulang ke Tasikmalaya salah satunya ingin mencoblos pada pemilu, ini urusan kita bersama untuk kepentingan bersama Indonesia lima tahun kedepan, suara kita penting dan usahakan selama kita sehat, kita ikut andil membangun Indonesia," ucapnya.