Pelatih Singapura Puji Penampilan Kiper Andritany

Pelatih Singapura Puji Penampilan Kiper Andritany

Sabtu, 10 November 2018 | 07:29 WIB - Oleh: Gin Gin T. Ginulur
. ILUSTRASI/goal.com
INILAH, Bandung - Pelatih tim nasional sepak bola Singapura Fandi Ahmad memuji penampilan penjaga gawang Indonesia Andritany Ardhiyasa setelah kedua tim bertanding di Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11). Dalam laga yang dimenangkan Singapura 1-0 tersebut, Andritany berhasil menepis dua bola hasil tendangan jarak dekat pemain Singapura.

"Kalau tidak karena dia, kami mungkin bisa membuat satu atau dua gol lagi," ujar Fandi seusai laga kontra Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, seperti dikutip antara, Sabtu (10/11/2018).

Dalam laga Indonesia kontra Singapura, performa Andritany memang patut diacungi jempol meski Indonesia kalah pada akhirnya. Kiper berusia 26 tahun itu menggagalkan dua peluang emas Singapura yang dibuat melalui jarak tak lebih lima meter dari hadapannya oleh Ikhsan Fandi (menit kesembilan) dan Muhammad Faris Ramli (40').

Terlepas dari kemampuan Andritany, Fandi Ahmad tetap mengkritik penyelesaian akhir anak-anak asuhnya. Menurut pelatih yang pernah menjadi juru taktik klub liga Indonesia Pelita Jaya itu, pemainnya kurang "ganas" di depan gawang lawan.

Sebagai informasi, selain dua kesempatan yang digagalkan Andritany, Singapura sejatinya bisa menorehkan gol kedua andai bola dari tendangan Muhammad Faris di babak kedua tidak membentur mistar meski gawang sedang kosong. "Nasib baik belum berpihak kepada kami. Berikutnya, kami harus mempertajam serangan," tutur Fandi.

Tim nasional sepak bola Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tuan rumah Singapura pada laga Grup B Piala AFF 2018, Jumat, yang digelar di Stadion Nasional, Singapura. Gol tunggal Singapura dicetak oleh sang kapten Hariss Harun pada menit ke-37.

Kekalahan itu membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen Grup B, di bawah pemimpin klasemen Thailand yang menundukkan Timor Leste dengan skor 7-0, Jumat (9/11) dan Singapura di peringkat kedua. Timor Leste sendiri bertengger di peringkat keempat.

Tim lainnya di Grup B, Filipina baru memainkan laga perdananya pada Selasa (13/11) dengan menjamu Singapura. Berikutnya di Grup B, Selasa (13/11), Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gin Gin T. Ginulur / gin

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Jumat, 16 November 2018 | 20:00 WIB

    Tekad Andik Hapus Memori Buruk Rajamangala