Ngabret Kejar Target

Ngabret Kejar Target

Selasa, 11 Desember 2018 | 15:23 WIB
. inilah/syamsuddin nasoetion

MENJELANG 100 hari kerja, Gubernur Ridwan Kami telah merumuskan program kerja unggulan yang mengacu pada visi dan misi. Bahkan  beberapa sudah dan akan segera diluncurkan sebelum tahun 2018 usai.

Sebut saja Program Ngabring ka Sakola alias Ngabaso yang telah diluncurkan dengan melibatkan DP3AKB di Kabupaten Bandung Barat pada 22 November lalu. Program ini digagas sebagai bentuk perwujudan dan keseriusan Pemprov Jabar terhadap hak anak. itu Meliputi, hak kelangsungan hidup, hak perlindungan, hak tumbuh kembang anak.

Di mana, melibatkan guru, orang tua, anak-anak dengan dukungan pemerintah dan masyaratkat sekitar. Program ini diterapkan untuk siswa SD, SMP hingga SMA.

"Tujuannya menumbuhkan partisipasi anak - anak untuk bersama turut memecahkan rute ke atau dari sekolah. Agar tercipta rasa aman dan selamat bagi anak saat menuju dan dari sekolah," ujar Emil.

Masih di bulan November 2018, setidaknya ada dua terobosan di masa 100 hari pemerintahan yang akan diresmikan. Pertama, Kredit Mesra yang berkolaborasi dengan salah satu BUMD, yakni Bank Bjb untuk meningkatkan status ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Nantinya, warga Jabar dapat mengajukan pinjaman modal usaha melalui rumah ibadah. "Pelaksanaannya tanggal 27 November di Kabupaten Bogor," ungkapnya.


Masih di bulan November, Pemprov Jabar juga akan meluncurkan program Jabar Masagi di Kota Cirebon pada 28 November 2018. Di mana akan melibatkan Dinas Pendidikan (Disdik).

Sementara di bulan Desember 2018, ada sederet program kerja unggulan yang akan diresmikan. Seperti Jabar Marathon x Public Expose yang melibatkan Dispora, Disparbud dan Disperkim. Kegiatan ini akan dilakukan di Kabupaten Pangandaran pada 2 Desember.

Setelah itu, berlanjut ke peresmian Program 1 Desa 1 Perusahaan berkolaborasi dengan DPM Desa di Kabupaten Garut pada 4 Desember nanti. Disusul program Magrib Mengaji bersama Biro Yanbangsos di Kota Sukabumi pada 6 Desember mendatang.

Untuk menjadikan masyarakat melek teknologi, Pemprov Jabar akan menghadirkan Desa Digital dengan melibatkan DPM Desa dan Diskominfo. Program ini bakal diresmikan di Kabupaten Indramayu pada 10 Desember nanti.

Masih dalam upaya penguatan di sektor ekonomi, setelah itu beralih ke Kabupaten Bogor dengan meresmikan program 1 Pesantren 1 Produk pada 12 Desember nanti.

Pada 13 Desember 2018, bersama Dinas Pergubungan akan menjalankan program Hibah Bus Wisata kepada Depok, Bekasi dan Tasikmalaya. Kemudian Program Street Library bersama Dispusipda di Kota Bogor pada 15 Desember.

Di akhir tahun ini akan ditutup dengan Program Sekolah Perempuan yang melibatkan DP3AKB di Kota Bandung, pada 16 Desember 2018.

Inilah koran

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 16:13 WIB

    Inilah Program 100 Hari Kerja Emil-Uu

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 15:23 WIB

    Ngabret Kejar Target

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 14:35 WIB

    Manjakan Wisatawan di Jabar

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 14:27 WIB

    Kuatkan Pondasi Generasi Milenial

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 10:16 WIB

    Desa Puntang Percontohan Desa Digital