Tetap Jaga Kesehatan Anak Ketika Liburan

Tetap Jaga Kesehatan Anak Ketika Liburan

Jumat, 4 Januari 2019 | 07:03 WIB
ilustrasi. net
INILAH, Bandung-Menjaga agar anak tetap sehat saat liburan, orangtua harus tetap berjaga - jaga mempersiapkan obat - obatan yang sering dikonsumsi anak.

Agar hati tetap tenang, saat anak menikmati kegiatan liburannya bersama keluarga di luar rumah, orangtua jangan melupakan membawa obat untuk anak.

"Yang paling penting adalah tetap membiasakan menjalankan kebiasaan seperti di rumah. Misalnya, berangkat liburan, sudah mempersiapkan obat - obatan apa saja yang perlu dibawa. Usahakan, minta ke dokternya," kata dr. Diatrie Anindyajathi,MSc, Sp, A, Rumah Sakit Bhayangkara RS. Sukanto, kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis, (03/01/2019).

Masih menurutnya, orangtua bisa membawa obat - obatan, antara lain, obat diare, obat batuk, dan pilek. Karena, dia menjelaskan, tiga penyakit tersebut yang kerap timbul saat liburan tiba.

"Orangtua bisa ke dokter dan bilang dokter, tolong siapkan obat - obat diare, batuk, pilek, karena sewaktu- waktu bisa saja kena. Apalagi ketika berpergian, begitu ketemu saudara - saudara banyak orang. Orang batuk pilek, cium - cium, ya sudah wasalam," tambahnya.

Dia melanjutnya, gejala - gejala yang timbul pada anak ketika bertemu banyak orang adalah biasanya infeksi terhadap virus. Ini kerap terjadi ketika anak banyak berinteraksi dengan orang - orang dan terkena virus dengan cepat.

"Tapi seperti itu gejala - gejalanya seperti infeksi virus saja. Jadi, tidak masalah, infeksi virus seperti biasa akan membaik dengan sendirinya," paparnya.

Jadi, yang perlu diperhatikan dan harus dipastikan adalah, orangtua tidak boleh melupakan obat- obatan yang sering dikonsumsi anak. Obat - obatan tersebut harus dipastikan tetap ada di tas saat berpergian.

Inilah koran / jek

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 23 Maret 2019 | 13:30 WIB

    Serunya Menuai Keuntungan Tanpa Modal di Era Milenial

  • Sabtu, 23 Maret 2019 | 13:00 WIB

    Vidio Ajak Milenial Cerdas Gunakan Media Sosial

  • Selasa, 19 Maret 2019 | 15:35 WIB

    Generasi Berencana Menuju Indonesia Emas 2045

  • Sabtu, 16 Maret 2019 | 16:45 WIB

    Legislator Terus Dorong Generasi Berencana Berkualitas