Ingin Punya Motivasi Berolahraga, Begini Langkahnya..

Ingin Punya Motivasi Berolahraga, Begini Langkahnya..

Minggu, 6 Januari 2019 | 08:10 WIB
INILAH, Bandung-Memasuki tahun 2019, tidak sedikit orang memiliki solusi untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan menurunkan berat badan. Hal tersebut terlihat mustahil jika tidak ada usaha yang keras.

Mengutip dari health, ada lima cara untuk tetap konsisten agar diri termotivasi berolahraga setiap hari. Berikut adalah beberapa caranya.

1. Cara tetap termotivasi

Kita semua memiliki teman meskipun memiliki jadwal yang padat, tidak pernah melewatkan sehari di gym. Siapa yang tidak bisa berhenti berbicara tentang 10K berikutnya.

Siapa yang tidak bisa berhenti tersenyum setelah kelas yoga. Tentu, mereka sedikit, obsesi untuk berolahraga. Kabar baiknya adalah kita semua memiliki potensi untuk menjadi terobsesi dengan kebugaran, kata Tom Holland, seorang pelatih kebugaran selebriti yang berbasis di Connecticut, ahli fisiologi olahraga, dan ahli dalam psikologi olahraga.

2. Bangun lebih awal

Tepat saat ini, atur alarm Anda dan paparkan semua yang Anda butuhkan untuk latihan pagi Anda. Nyalakan lampu segera setelah alarm Anda mati, kata blogger kebugaran Tina Haupert, sehingga Anda bangun lebih cepat.

Berolahraga pada waktu yang sama setiap hari dapat membantu Anda meningkatkan lebih cepat, sebuah studi dari University of North Texas menemukan, dan penelitian lain menunjukkan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari lebih cenderung bertahan dengan latihan mereka daripada mereka yang berolahraga di kemudian hari.

Lagi pula, jika Anda mengeluarkan sesi keringat dari hal pertama di pagi hari, Anda tidak akan ketinggalan jika gangguan yang tidak terduga muncul di kemudian hari.


3. Berikan enam minggu

Ada legenda urban bahwa dibutuhkan 21 hari untuk sesuatu menjadi kebiasaan, tetapi ada sedikit bukti untuk mendukung klaim ini. Untuk olahraga, mungkin lebih seperti enam minggu, kata Rebecca Woll, manajer pelatihan pribadi di Equinox di New York City.

"Ini adalah saat Anda mulai melihat perubahan estetika di tubuh Anda," jelasnya.

"Begitu kamu melihat perubahan ini kamu tidak akan mau kembali ke kamu yang dulu!"

Ini juga tentang waktu Anda akan mulai melihat perbedaan dalam apa yang Anda rasakan jika Anda melewatkan satu atau dua hari latihan, dan Anda akan mulai menghargai tinggi alami yang datang setelah latihan yang baik.

4. Pekerjakan seorang pelatih

Apakah Anda benar-benar pendatang baru di dunia kebugaran atau Anda hanya perlu sedikit motivasi dan bimbingan, pelatih pribadi dapat membantu Anda menetapkan tujuan dan mengembangkan rencana untuk mewujudkannya.

"Orang-orang berpikir mereka tidak mampu membayarnya, tetapi mereka tidak menyadari bahwa bahkan hanya satu atau dua sesi dengan pelatih dapat sangat bermanfaat," kata Holland.

"Investasi hanya satu atau dua ratus dolar bisa sangat berarti."

Selain itu, pelatih yang baik juga akan membuat Anda bertanggung jawab dan akan memotivasi Anda untuk bekerja paling keras.

"Ini semua tentang penguatan positif dan berada di sana untuk klien ketika mereka membutuhkannya," tambah Holland.

5.Bergabunglah di pusat kebugaran

Berolahraga lebih menyenangkan dengan teman-teman dan jauh lebih sulit untuk memberi jaminan ketika Anda membuat orang lain mengandalkan Anda.

"Saya pikir itu sebabnya kelompok-kelompok seperti CrossFit dan Weight Watchers begitu sukses," kata Holland.

"Ini menunjukkan nilai dari sistem pendukung, yang harus menjadi bagian integral dari setiap rencana latihan."

Klub olahraga Anda bisa menjadi seluruh gym yang penuh dengan orang, kelas kebugaran reguler di mana semua orang tahu nama Anda, atau hanya satu teman olahraga yang memastikan Anda bangun dari tempat tidur untuk bertemu dengannya untuk jalan-jalan pagi Anda.

Merasa ambisius? Mulai kontes kebugaran atau penurunan berat badan dengan teman atau rekan kerja,

"Persaingan kecil yang sehat selalu membuatmu termotivasi" paparnya.

Inilah koran / jek

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 16 Maret 2019 | 16:45 WIB

    Legislator Terus Dorong Generasi Berencana Berkualitas

  • Jumat, 15 Maret 2019 | 15:36 WIB

    Nikah Muda, Ujung-ujungnya Cerai Cepat

  • Kamis, 14 Maret 2019 | 16:11 WIB

    Remaja di Indonesia Perlu Direncanakan Masa Depannya

  • Rabu, 13 Maret 2019 | 18:45 WIB

    Hati-hati buat Ibu Hamil, Rentan Kena Penyakit Ginjal

  • Rabu, 13 Maret 2019 | 13:40 WIB

    2.000 Apoteker Tumplek di Bandung Menggelar Rapat Kerja

  • Rabu, 13 Maret 2019 | 11:45 WIB

    Waspada, Unduh Aplikasi WhatsApp Abal-abal Bisa Diblokir

  • Selasa, 12 Maret 2019 | 14:15 WIB

    Kiat Sukses Mendesain Busana Muslim Ala Arfiani