Nah...Pelatih Klub Musuh Bebuyutan Pun Kagumi Solskjaer

Nah...Pelatih Klub Musuh Bebuyutan Pun Kagumi Solskjaer

Kamis, 10 Januari 2019 | 23:47 WIB
INILAH, Manchester - Jarang-jarang ini terjadi. Tapi, Ole Gunnars Solskjaer mengalaminya. Dia mendapat pujian dari pelatih klub musuh bebuyutannya.

Adalah Pep Guardiola, pelatih rival sekota Manchester United, yang menuji Solskjaer. Dia mengaku kagum dengan start sempurna pelatih asal Norwegia itu di Old Trafford. Solskjaer memenangkan seluruh lima laga perdananya sejak menggantikan Jose Mourinho.

Solskjaer (45), sedang menyiapkan pasukannya menghadapi ujian berat pertama, yakni menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu mendatang. Tapi, pujian dari master taktikus Pep Guardiola sudah menyambar kupingnya.

"Startnya jauh lebih baik ketimbang saya. Saya kalah di pertandingan pertama dan hanya meraih seri di laga kedua," ujar Guardiola (47), yang mulai menukangi Manchester City pada 2016.

Sebalikna dengan Solskjaer, dia memenangkan seluruh pertandingan. "Dia pelatih muda, meraih hasil yang luar biasa. Saya melihat beberapa menit permainan mereka dan mereka tampil bagus," ujar Guardiola.

Pujian Guardiola tentu modal yang bagus bagi Solskjaer. Dari sisi prestasi, keduanya bak bumi dan langit. Guardiola sudah memenangkan segalanya sebagai pelatih level klub bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan kini Manchester City. Mulai dari La Liga, Bundesliga, Liga Primer, Liga Champions, hingga Kejuaraan Dunia Antarklub.

Tapi, cukup segitu pujian Guardiola. "Bukan urusan saya bicara tentang lawan lainnya. Kami pun menghadapi pertandingan berat melawan Wolves. Itu akan jadi pertandingan berat. Kami hanya istirahat sehari dan kemudian bersiap menghadapi pertandingan ini," tambahnya.

Pernyataan Guardiola yang menyanjung Solskjaer jauh berbeda dengan Mourinho. Keduanya sudah terkenal sebagai musuh bebuyutan, baik saat dia menukangi Barcelona maupun Manchester City.

Pujian Guardiola pun tak layak membuat Solskjaer besar kepala. Kegagalan Guardiola bersama Manchester City di dua laga perdana hanya terjadi di pertandingan pramusim. Pada musim perdananya di Liga Primer, Guardiola memenangkan enam laga pertamanya bersama Manchester City.

Pada pertandingan perdana bersama Manchester City, pasukannya dikalahkan bekas klubnya, Bayern Munchen. Setelah itu, City pun ditahan Borussia Dortmund imbang. Tapi, begitu memasuki laga sesungguhnya, yakni Liga Primer, Guardiola memimpin Manchester City membekap Manchester United, Sunderland, Stoke City, West Ham United, Bournemouth, dan Swansea.(*)


Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 23 Maret 2019 | 21:00 WIB

    Ukir Sejarah, Stapac Juara IBL 2018-19

  • Sabtu, 23 Maret 2019 | 08:30 WIB

    Spanyol vs Norwegia, Wajah Baru Matador

  • Sabtu, 23 Maret 2019 | 08:14 WIB

    Italia vs Finlandia: Menguji Azzurri