Real Madrid Sudah Punya Raja Baru, Siapa Dia?

Real Madrid Sudah Punya Raja Baru, Siapa Dia?

Jumat, 11 Januari 2019 | 13:18 WIB
INILAH, Madrid - Lupakanlah Cristiano Ronaldo. Real Madrid sudah punya raja baru. Namanya Vinicius.

Salah satu kejutan terbesar Real Madrid di era Julen Lopetegui awal musim ini adalah kurangnya kesempatan bermain untuk Vinicius. Rabu lalu, pemain Brasil itu menunjukkan dirinya layak jadi raja baru di Santiago Bernabeu.

Hanya lewat dua kali kesempatan jadi starter secara beruntun di bawah Santiago Solari, pendukung Los Blancos sudah tahu apa yang bisa diharapkan dari mantan pemain remaja Flamengo ini. Bahkan pada umpan pertamanya, Vinicius sudah jadi penghubung istimewa di antara para pemain dan pendukung.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat ada sesuatu yang hilang di Real Madrid. Mereka tak punya lagi penyerang kreatif yang kadang-kadang bisa melepaskan tendangan langsung jarak jauh.

Vinicius memainkan gaya yang diinginkan pendukung Real Madrid. Setiap dia menyentuh bola, saat Real Madrid menghadapi Leganes, ada kegembiraan di bangku penonton Real Madrid.

Karier Karim Benzema ditandai lebih karena kemampuannya membuka peluang bagi pemain lain ketimbang mengeksploitasi kemampuan mencetak golnya. Gaya seperti inilah yang diinginkan Vinicius.

Pada laga Copa del Rey lawan Leganes dan saat dikalahkan Real Sociedad di La Liga, Benzema dan Vinicius menunjukkan kerja sama yang baik. Benzema adalah pemain yang mengirim umpan sempurna untuk diselesaikan penyerang Brasil itu ke gawang Leganes.

Kekalahan dari Real Sociedad pada laga sebelumnya menurunkan kepercayaan diri Los Blancos. Tapi, Vinicius menunjukkkan momen kematangannya di Santiago Bernabeu.

Meskipun sudah unggul 1-0, masih ada kekhawatiran di kalangan suporter Real Madrid. Tapi, Vinicius menunjukkan kecerdasannya di lapangan. Dia tak melepaskan tendangan saat mendapatkan kesempatan, melainkan menyodorkan bola untuk diselesaikan Lucas Vazquez yang menjadikan kedudukan 2-0.

Itu menunjukkan sikap yang tidak egois dan jadi keunggulannya dibanding Cristiano Ronaldo. Publik Real Madrid menyebutkan level ketenangan inilah yang hilang di lini depan klubnya akhir-akhir ini.

Dengan umpan-umpan terukurnya, pemain remaja ini sudah memberikan kontribusi lima assist untuk Real Madrid. Setara dengan Benzema dan Gareth Bale. Dengan Bale masih bergulat dengan cederanya saat ini, Vinicius akan mengambil tanggung jawab itu dan membuktikan dirinya layak jadi raja baru Santiago Bernabeu. (*)

Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Senin, 25 Maret 2019 | 07:16 WIB

    Siprus 0-2 Belgia, Kemenangan Spesial Hazard

  • Senin, 25 Maret 2019 | 07:10 WIB

    'Sepak Bola Indonesia Takkan Mati'

  • Senin, 25 Maret 2019 | 06:59 WIB

    'Skuat Muda' Jerman Bungkam Belanda di Amsterdam