Berita Prostitusi Online Bikin Atalia Khawatir

Berita Prostitusi Online Bikin Atalia Khawatir

Jumat, 11 Januari 2019 | 18:56 WIB
INILAH, Bandung-Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya turut mengomentari munculnya kasus prostitusi yang menyeret sejumlah nama artis, belum lama ini. Dia khawatir pemberitaan yang tersebar luas di sejumlah media dikonsumsi oleh masyarakat yang belum cukup umur.

Dengan semakin majunya teknologi, saat ini tak melulur orang dewasa  yang dapat mengakses berita. Hal tersebut yang membuat Atalia khawatir.

"Karena tidak saja mereka mereka yang sudah cukup umur tapi mereka yang di bawah umur juga jadi bisa tahu berita ini," ujar Atalia. 

Ketika kasus tersebut muncul, dia khawatir akan menimbulkan efek negatif kepada masyarakat. Karena itu, alangkah lebih baik andaikata pemberitaan terkait prostitusi artis tersebut disaring. 

"Jadi titipan juga kepada teman teman media untuk bisa memfilter apa yang disampaikan kepada masyarakat," katanya.

Perkembangan kasus ini, disebutkan beberapa inisial dari jajaran selebriti yang juga dikaitkan dengan kegiatan prostitusi. Seharusnya, lanjut Atalia, ekspos berita lebih mengarah agar para pelaku jera melakukan tindakan tersebut.

"Ini harusnya membuat mereka menjadi kapok. Inilah kemudian kita juga harus mengikuti perkembangan hukum juga dengan sebaik-baiknya. Tugas saya dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya ini tidak terjadi lagi," paparnya.

Munculnya kasus ini pun, kata dia, menguakan mata semua orang, bahwa telah terjadi sebuah fenomena yang harus  disikapi bersama-sama. Dia berharap, ke depan kasus tersebut bisa dijadikan  pembelajaran. 

"Sehingga mudah mudahan apa yang sudah terjadi ini membuat orang yang ingin melakukan pun menahan diri," ucap istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini.

Yang membuat dia sangat miris, kasus prostutisi ini tak hanya berkaitan dengan faktor ekonomi. Namun, belakangan diketahui bahwa gaya hidup yang ngawur pun menjadi salah satu landasan sehingga terjadi perilaku negatif.

"Saya termasuk yang sangat miris pak, terkait yang terjadi saat ini. Karena saya melihat publik figur itu seharusnya menjadi contoh, harus menjadi teladan yang baik," pungkasnya.

Rianto Nurdiansyah / jek

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Senin, 25 Maret 2019 | 15:45 WIB

    Hore, Tol Cisumdawu bisa Dipakai Mudik Lebaran

  • Sabtu, 23 Maret 2019 | 22:00 WIB

    Bareng OJK, Ridwan Kamil Touring Naik Motor Bandung-Garut

  • Jumat, 22 Maret 2019 | 22:15 WIB

    1200 Santri Ikuti Perkemahan Santri Pramuka Nusantara

  • Jumat, 22 Maret 2019 | 21:30 WIB

    Tahun Ini Pemprov Kerjakan DED Jalan Tambang

  • Jumat, 22 Maret 2019 | 17:45 WIB

    Kawal Pemilu Serentak 2019, Ridwan Kamil: Tugas Mulia