Preview Chelsea vs Newcastle: Pulihkan Reputasi

Preview Chelsea vs Newcastle: Pulihkan Reputasi

Sabtu, 12 Januari 2019 | 07:40 WIB
Head to head dan prakiraan pemain Newcastle vs Chelsea. INILAH/ANYO

CHELSEA sedang sulit menang di kandang. Dua laga home terakhir tanpa kemenangan. Akankah tren buruk berakhir kala menjamu Newcastle?

The Blues menjamu The Magpies di Stamford Bridge, Sabtu (12/1) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Mereka perlu menang demi memperbaiki rekor buruk di kandang sendiri.

Skuat besutan Maurizio Sarri gagal tampil oke dalam dua laga home terakhir. Mereka dipermalukan Leicester 0-1, sebelum ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton.

Chelsea pun kini diancam sebuah rekor buruk. Mereka bisa menyamai pencapaian jeblok 26 tahun lalu. Ketika itu, Chelsea gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

Melawan Newcastle, Chelsea sebenarnya bisa menghindari torehan itu. Mereka punya rekor oke melawan skuat besutan Rafael Benitez itu.

Chelsea hanya sekali kalah, dalam 23 laga kandang melawan Newcastle. Itu terjadi pada Mei 2012, ketika mereka takluk 0-2.

Newcastle pun sedang benar-benar terburuk. Di laga tandang, mereka kalah dalam sembilan laga beruntun.

"Kami perlu fokus untuk memenangi laga. Tentu saja, ini akan menjadi pertandingan yang rumit. Tetapi kami harus meningkatkan beberapa aspek untuk memenanginya," ujar Manajer Maurizio Sarri.

Kemenangan juga sangat dibutuhkan Chelsea untuk menjauh dari kejaran Arsenal dan Manchester United. Ya, saat ini Chelsea tak nyaman di posisi empat besar. Mereka hanya unggul tiga poin dari Arsenal dan enam poin dari MU.

 "Pertarungan Manchester United untuk empat besar adalah normal. Mereka hanya mengalami masa yang buruk, itu bisa terjadi. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Inggris atau Eropa, itu normal bahwa mereka akan berjuang untuk empat besar."

Andalkan Hazard

Laga melawan Newcastle juga bisa jadi ajang kebangkitan Eden Hazard. Penyerang asal Belgia, itu gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir.

Tapi Hazard punya rekor oke melawan Newcastle. Dia telah mencetak tujuh gol dalam sepuluh penampilan melawan Newcastle di Premier League.

Hazard mencetak satu gol ketika menang 2-1 di St James' Park pada pertemuan pertama musim ini, bakal tetap menjadi salah satu tumpuan utama Chelsea.

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 13:35 WIB

    Cristiano Ronaldo Cedera Atau Pura-pura Cedera?

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 11:50 WIB

    Neymar Bikin Madrid Patah Hati, Kenapa?

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 10:56 WIB

    Proses WNI Belum Kelar, Dutra Belum Gabung Persebaya

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 07:07 WIB

    Indonesia vs Brunei: Agar Garuda Tak Pulang dengan Hampa