Preview Brighton vs Liverpool: Amuk Si Merah

Preview Brighton vs Liverpool: Amuk Si Merah

Sabtu, 12 Januari 2019 | 08:15 WIB
Head to head dan prakiraan pemain Brighton vs Liverpool. INILAH/ANYO

SUDAH dua laga dilalui Liverpool dengan hasil menyakitkan. Akhir pekan ini di markas Brighton, akankah Si Merah mengamuk?

Dua kali di dua ajang berbeda, Liverpool takluk. Diawali kekalahan 1-2 melawan sang rival, Manchester City, tren negatif Liverpool berlanjut ketika dipaksa menyerah 1-2 melawan Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA.

Maka, laga di Stadion Amex, Sabtu (12/1) malam WIB akan benar-benar penting bagi skuat besutan Juergen Klopp. Mentalitas mereka benar-benar diuji.

"Kami akan datang ke sana dengan keinginan untuk menang. Ya, jelas tim ini punya segalanya untuk melakukan itu," ujar gelandang Xherdan Shaqiri dilansir situs resmi klub.

Kemenangan tak hanya soal ambisi bangkit. Liverpool, kini benar-benar tak aman di puncak klasemen. Mereka hanya unggul empat poin dari Manchester City.

Tapi sekali lagi, Shaqiri meyakini Liverpool bakal keluar dari situasi sulit untuk kembali nyaman di puncak. Dia menyebut kedalaman skuat jadi faktor di balik keyakinannya itu.

“Saya pikir kami memiliki cukup banyak pemain yang bisa langsung masuk tim. Musim ini kami memiliki kedalaman skuat (yang bagus). Ada banyak pemain yang akan datang dan memberikan segalanya dan kualitasnya masih ada,” tandasnya.


Krisis Bek

Satu-satunya hal yang berpotensi mengganjal langkah Liverpool untuk menang di markas Brighton adalah krisis di lini belakang.

Liverpool baru saja memastikan Dejan Lovren mengalami hamstring. Dia mengalami insiden nahas, itu ketika Liverpool takluk 1-2 dari Wolves di ajang Piala FA, Selasa (8/1).

Lovren menambah deretan bek-bek Liverpool yang cedera. Sebelumnya, Joe Gomez dan Joel Matip sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

Manajer Juergen Klopp harus benar-benar memeras otaknya. Dia tinggal memiliki satu bek yakni Virgil van Dijk. Dan kebetulan, bek asal Belanda itu juga tidak dalam kondisi fit.

Klopp tetap akan memaksakan van Dijk tampil. Kemungkinan besar, dia akan menjadikan Fabinho sebagai bek dadakan. Sebelumnya, Fabinho merupakan pemain dengan posisi gelandang.

Selain Fabinho, James Milner dan Giorgio Wijnaldum juga bisa jadi alternatif. Keduanya merupakan pemain serba bisa di skuat Liverpool.

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 13:35 WIB

    Cristiano Ronaldo Cedera Atau Pura-pura Cedera?

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 11:50 WIB

    Neymar Bikin Madrid Patah Hati, Kenapa?

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 10:56 WIB

    Proses WNI Belum Kelar, Dutra Belum Gabung Persebaya

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 07:07 WIB

    Indonesia vs Brunei: Agar Garuda Tak Pulang dengan Hampa