Kira-kira Begini Nih Formasi Man-United Lawan Tottenham

Kira-kira Begini Nih Formasi Man-United Lawan Tottenham

Sabtu, 12 Januari 2019 | 17:25 WIB
. INILAH/Dicky Hendrianas
INILAH, London - Ole Gunnar Solskjaer tampaknya akan mempertahankan pola menyerang saat menghadapi ujian terberat di Old Trafford. Paul Pogba diperkirakan bisa jadi starter menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (13/1/2019).

Pogba absen beberapa hari saat Manchester United melakukan latihan di Dubai. Itu terjadi setelah dia dihajar Jonjo Shelvey pada pertandingan sebelumnya.

Tapi, dia sudah bergabung bersama rekan-rekannya di Uni Emirat Arab. Solskjaer mengkonfirmasi bahwa pemain kuncinya ini tak sepenuhnya menyelesaikan latihan di kamp.

Dengan Solskjaer ingin mempertahankan gaya menyerang dan menurunkan tim terbaik, Pogba diperhitungkan bakal jadi starter. Dia bakal main di belakang Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

"Kita semua tahu tim-tim terbaik di liga dan tentu saja kami harus mewaspadai kekuatan mereka," sebut pelatih asal Norwegia itu.

Dia menyebutkan, main menyerang adalah kekuatan Manchester United. Menekan lawan, seperti itulah yang dia gambarkan tentang Manchester United kal ini.

"Dia (Pogba) kelihatannya oke di akhir latihan. Jadi, ya dia akan fit. Dia menghadapi sejumlah masalah, tapi sudah melewatinya dengan baik. Jadi, harusnya dia bisa main," sebutnya.

Solskjaer lebih suka memainkan Rashford di lini depan ketimbang Romelu Lukaku. Rashford sudah mencetak tiga gol dan sebuah assist sejak Solskjaer mengambil alih kursi kepelatihan di Old Trafford.

Tapi, Lukaku yang pernah diminta Solskjaer meningkatkan kebugaran fisiknya, juga bisa efisien sebagai pemain cadangan. Buktinya, sudah dua gol secara beruntun dia lesakkan ke gawang lawan di Liga Primer dalam kapasitas sebagai pemain pengganti.

Fred kemungkinan masih harus absen. Tapi, masih ada Ander Herrera dan Nemanja Matic yang diperkirakan akan mendampingi Pogba di lapangan tengah.

Solskjaer kemungkinan juga akan menampilkan Victor Lindelof dan Phil Jones untuk menjadi orkestrasi di pertahanan Setan Merah. Ini jadi pilihan terbaiknya di tengah cederanya Chris Smalling dan Marcus Rojo serta sanksi skorsing yang harus dijalani Eric Bailly.

Pelatih Norergia itu menyebutkan Rojo, bek sentral asal Argentina, sudah kembali ke kampungnya setelah menjalani operasi akibat cedera yang dia dapatkan ketika dikalahkan Valencia 1-2, 12 Desember lalu. "Dia pulang ke Argentina untuk beberapa saat dengan cederanya. Berapa lama? Baginya, mental lebih penting ketimbang kapan dia bugar lagi," tambahnya. (*)

Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 13:35 WIB

    Cristiano Ronaldo Cedera Atau Pura-pura Cedera?

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 11:50 WIB

    Neymar Bikin Madrid Patah Hati, Kenapa?

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 10:56 WIB

    Proses WNI Belum Kelar, Dutra Belum Gabung Persebaya

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 07:07 WIB

    Indonesia vs Brunei: Agar Garuda Tak Pulang dengan Hampa