Ini Susunan Pemain Liverpool, Jaminan Hujan Gol

Ini Susunan Pemain Liverpool, Jaminan Hujan Gol

Sabtu, 12 Januari 2019 | 21:25 WIB
INILAH, London - Tak mau kalah lagi, Pelatih Jurgen Klopp menurunkan formasi terbaik menghadapi tuan rumah Brighton dalam lanjutan Kompetisi Liga Primer Inggris di Stadion Amex, Sabtu (13/1/2019) malam ini.

Liverpool membutuhkan kemenangan untuk menjaga jarak dengan rival terdekatnya, Manchester City. Saat ini, mereka memimpin klasemen dengan torehan 54 poin dari 21 laga, unggul empat poin dari pasukan Pep Guardiola. Pada penampilan terakhir di liga, Liverpool dikandaskan tuan rumah Manchester City.

Tak mau kehilangan poin lagi, Klopp memburu raihan angka penuh dengan menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Tak tanggung-tanggung, Klopp memasang trio penyerang Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah sekaligus di lini depan. Ketiganya adalah jaminan dalam mencetak gol.

Salah, tak pelak, bakal jadi pusat perhatian pada pertandingan ini. Pasalnya, selain kini memimpin top skorer Liverpool, dia juga terhitung pemain yang rajin mencetak gol ke gawang Brighton. Dua gol dia lesakkan pada dua pertemuan sebelumnya. Uniknya, kedua gol itu lahir di 30 menit pertama. Menarik menanti apakah Salah akan bisa mencetak gol kilat kembali.

Liverpool juga memiliki rekor yang sempurna lawan Brighton di Liga Primer. Mereka memenangkan seluruh enam pertemuan antara kedua kubu, sejak pertama kali pertemu pada 1991. Selain itu, dalam tiga pertemuan sebelumnya, Liverpool juga mampu mencetak sedikitnya tiga gol.

Di lini gelandang, Klopp juga memainkan trio gelandang dengan naluri menyerang yang tinggi. Mereka adalah Xherdan Shaqiri, Wijnaldum, dan Henderson. Shaqiri, belakangan, juga kerap mencetak gol lewat tendangan jarak jauhnya dengan akurasi yang tinggi.

Di lini belakang, Klopp tak melakukan perubahan. Virgil Van Dijk dan Fabinho tetap menjadi tulang punggung di jantung pertahanan. Keduanya membentengi kiper Allison yang membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang terbaik di Liga Primer saat ini.

Brighton: Button: Montoya, Duffy, Dunk, Bong, March, Gross, Stephens, Propper, Locadia, Murray.

Liverpool: Allison: Alexander-Arnold, Fabinho, Van Dijk, Roberton; Henderson, Wijnaldum, Shaqiri, Mane, Firmino, Salah.

Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 13:35 WIB

    Cristiano Ronaldo Cedera Atau Pura-pura Cedera?

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 11:50 WIB

    Neymar Bikin Madrid Patah Hati, Kenapa?

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 10:56 WIB

    Proses WNI Belum Kelar, Dutra Belum Gabung Persebaya

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 07:07 WIB

    Indonesia vs Brunei: Agar Garuda Tak Pulang dengan Hampa