Liverpool Menang tapi Main Jelek, Klopp: Ya Seperti itu Adanya

Liverpool Menang tapi Main Jelek, Klopp: Ya Seperti itu Adanya

Minggu, 13 Januari 2019 | 01:47 WIB
Liverpool menang tipis 1-0 di markas Brighton. NET

MESKI tampil buruk, Liverpool berhasil menang 1-0 di markas Brighton & Holve Albion. Kata Juergen Klopp, tak masalah yang penting poin penuh.

Di Amex Stadium, Sabtu (12/1) dini hari WIB, Liverpool bermodalkan dua kekalahan beruntun. Mereka takluk di tangan sang rival, Manchester City sebelum kalah melawan Wolverhampton.

Dan Liverpool tampak begitu kesulitan membongkar pertahanan Brighton. Padahal, lini depan mereka tampil dengan kekuatan penuh. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah langsung diturunkan sejak menit pertama.

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan, 10 menit setelah turun minum. Itu pun lewat eksekusi penalti Mohamed Salah. Setelah itu, justru Brighton memegang kendali serangan.

Beruntung bagi Liverpool, tak ada gol tambahan hingga laga usai. Mereka pun kini nyaman di puncak klasemen, dengan keunggulan tujuh poin dari City yang baru akan bertanding, Selasa (15/1).

"Kemenangan ini sangat sulit tapi ya seperti itulah adanya. Laga yang luar biasa hari ini. Semua orang tahu betapa sulitnya bermain di markas Brighton," ujar Klopp dilansir BBC.

Klopp mengakui Brighton tampil hebat di laga ini. Di sisi lain, dia tetapmemuji militansi Liverpool.

"Anda harus kreatif menghadapi tim yang sangat bagus dan terorganisir seperti ini. Performa yang luar biasa dari tim saya. Saya sangat suka seperti itu musim ini, itu kemampuan baru kami dan saya ingin mempertahankannya," sambung Klopp soal Liverpool yang lagi-lagi menang meski main jelek.

"Kami belajar dari babak pertama dan tampil lebih baik di babak kedua. Saya sukat performanya. Memang tidak menghibur tapi setidaknya hasilnya menyenangkan."

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 13:35 WIB

    Cristiano Ronaldo Cedera Atau Pura-pura Cedera?

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 11:50 WIB

    Neymar Bikin Madrid Patah Hati, Kenapa?

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 10:56 WIB

    Proses WNI Belum Kelar, Dutra Belum Gabung Persebaya

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 07:07 WIB

    Indonesia vs Brunei: Agar Garuda Tak Pulang dengan Hampa