Prediksi Tottenham vs MU: 'The Real Battle'

Prediksi Tottenham vs MU: 'The Real Battle'

Minggu, 13 Januari 2019 | 07:46 WIB
Statistik Tottenham vs Man United. INILAH/ANYO

AKHIRNYA, Manchester United sudah sampai pada sebuah tantangan berat. Akankah kutukan berlanjut, atau justru berakhir!

Di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer, performa Man United mengapung lagi. Mereka memenangi lima laga di semua ajang.

Tapi tetap saja, ketangguhan Man United belum benar-benar teruji. Mereka baru menghadapi tim-tim dengan kualitas medioker. Man United mengalahkan Cardiff (5-1), Huddersfield (3-1), Bournemouth (4-1) dan Newcastle (2-0) di liga mereka sambung dengan kemenangan kontra Reading (2-0) di FA Cup.

Dan kini, ujian berat itu datang juga. Paul Pogba dan kawan-kawan bakal melawat ke markas Tottenham Hotspur, Wembley Stadium, Minggu (13/1) dini hari WIB.

Sekadar catatan, mereka tak pernah menang di markas Tottenham sejak sejak 2012/13, atau ketika masih dibesut Sir Alex Ferguson. Mereka tiga kali kalah dan tiga imbang.

Solskjaer mencoba meredam ketegangan para pemainnya. Dia menganggap, laga melawan Tottenham sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya.

"Anda selalu menghadapi ujian di setiap laga Liga Inggris, itu tak diragukan lagi. Tetapi tentu saja kali ini kami akan menghadapi tim yang kuat," ujar Solskjaer dilansir situs resmi klub.

Solskjaer tak menampik Tottenham sebagai salah satu klub terbaik di Liga Inggris saat ini. Tapi, dia tak berencana mengubah gaya permainan melawan Harry Kane dan kawan-kawan. Solskjaer ingin Man United tetap memainkan sepak bola menyerang.

"Tetapi saya sudah menegaskan bahwa kami adalah tim yang berkarakter menyerang. Itu adalah kekuatan kami, menyerang sebagai sebuah tim seperti yang anda lihat dari cara kami bermain," tegasnya.

Sementara itu, Tottenham benar-benar layak diunggulkan. Dalam tiga laga kandang terakhir, mereka selalu menang tanpa kebobolan. Selain itu, skuat besutan Mauricio Pocchettino memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di Premier League.

Striker Harry Kane juga sedang menggila. Dia tak pernah absen membuat gol dalam enam laga terakhir. Meski begitu, manjaer Mauricio Pochettino enggan jemawa.

"Manchester United adalah tim yang hebat. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas. Tentu, fokus kami tak hanya mengarah kepada (Paul) Pogba, kami tetap harus fokus pada seluruh pemain," ungkapnya.

Pogba? Ya, Pochettino memang menaruh perhatian khusus terhadap gelandang asal Prancis itu. Dan memang Pogba sedang on fire di bawah polesan Solskjaer. Dalam lima laga, dia mencetak empat  gol dan tiga assist.

"Selasa lalu (saat melawan Chelsea) kami bertemu Hazard dan sekarang kami harus siap berjumpa dengan Pogba. Pogba adalah pemain yang sangat berbakat, ya dia memang pemain yang hebat," imbuh Pochettino.




Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 23 Maret 2019 | 21:00 WIB

    Ukir Sejarah, Stapac Juara IBL 2018-19

  • Sabtu, 23 Maret 2019 | 08:30 WIB

    Spanyol vs Norwegia, Wajah Baru Matador

  • Sabtu, 23 Maret 2019 | 08:14 WIB

    Italia vs Finlandia: Menguji Azzurri