Burhanudin Gantikan Adang Sebagai Sekda Kabupaten Bogor

Burhanudin Gantikan Adang Sebagai Sekda Kabupaten Bogor

Jumat, 18 Januari 2019 | 16:55 WIB - Oleh: Reza Zurifwan
. Foto: INILAH/Reza Zurifwan

INILAH, Bogor – Burhanudin dipilih Bupati Ade Yasin dan Wakil Bogor Iwan Setiawan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Kabupaten Bogor menggantikan Adang Suptandar. Usai diganti, Adang masih mengabdi di Pemkab Bogor sebagai auditor dan akan berkantor di Inspektorat.

 

Ade Yasin mengatakan, Adang Suptandar masih membantu pemerintah daerah dalam mendisiplinkan para aparatur sipil Negara (ASN) maupun pegawai non ASN.

 

"Adang Suptandar akan menjadi pejabat fungsional auditor. Dia akan membantu mendisiplinkan ASN dan pegawai non ASN di lingkungan Pemkab Bogor," kata Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (19/1/2019).

 

Dia menjelaskan, Burhanudin dipilih sebagai Sekda karena memiliki kapasitas dan bisa diterima banyak pihak.

 

"Sekda sebagai kordinator Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus orang yang luwes dan diterima banyak pihak. Oleh karenanya saya bersama Iwan Setiawan memilih Burhanudin," jelasnya.

 

Ade menambahkan, Burhanudin bertugas sebagai Pjs Sekda selama 3 bulan atau hingga proses lelang jabatan (open bidding) selesai dilakukan.

 

"Mulai besok kami akan memproses open bidding jabatan Sekda dan juga 7 jabatan kepala dinas yang kosong karena pejabat sebelumnya masuk masa pensiun," jelas politisi PPP ini.

 

Sementara Burhanudin meminta dukungan dari rekan-rekan sesama ASN, pegawai non ASN Kabupaten Bogor, serta masyarakat luas.

 

"Jabatan ini musibah, namun disi lain juga harus disyukuri karena merupakan amanah Bupati-Wakil Bupati Bogor terpilih. Saya meminta dukungan dan doa supaya bisa melaksanakan jabatan ini,” kata Burhanudin.

 

Terpisah, Adang Suptandar berharap semoga pekerjaan rumah yang ditinggalkannya bisa dituntaskan Burhanudin. Ia optimistis penggantinya bisa melaksanakan tugas Sekda sebaik-baiknya karena Burhanudin sarat pengalaman.

 

"Tugas Sekda itu berat karena harus bisa mengkordinasikan SKPD dan mewujudkan program Panca Karsa yang dicanangkan Bupati-Wakil Bupato Bogor. Saya yakin Burhanudin bisa," kata Adang.

Reza Zurifwan / dey

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Jumat, 15 Februari 2019 | 15:36 WIB

    Pemprov Jabar Kaji Moratorium Izin Usaha Tambang

  • Jumat, 15 Februari 2019 | 11:30 WIB

    Polbangtan Bogor Kembangkan Sapi Belgian Blue

  • Kamis, 14 Februari 2019 | 15:55 WIB

    Draft RTRW Kota Bogor Prioritaskan Kawasan Pelayanan