Wow...Dua Raksasa Manchester Bakal Dikuasai Jutawan Arab?

Wow...Dua Raksasa Manchester Bakal Dikuasai Jutawan Arab?

Selasa, 19 Februari 2019 | 13:17 WIB
INILAH, Manchester - Dua klub raksasa Manchester, Manchester City dan Manchester United bakal dikuasai dua jutawan Arab. Itu jika ambisi Muhammad Bin Salman membeli Manchester United bisa terwujud.

Muhammad Bin Salman, putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, semakin maju dalam upayanya menguasai Manchester United. Dia sudah mengajukan tawaran pengambilalihan Setan Merah senilai 3,8 miliar pound.

Jika Muhammad Bin Salman mendapatkan Manchester United, maka pria berusia 33 tahun itu bukan jutawan Jazirah Arab pertama yang mengambil alih klub di Manchester. Sebelumnya, lebih dari 10 tahun lalu, Sheikh Mansour melakukan hal serupa, membeli Manchester City dan membawa klub tersebut tiga kali menjuarai Liga Primer, tiga kali Piala Liga, dan sekali Piala FA. Di bawah Sheikh Mansour, Manchester City meraih kejayaan paling hebat sepanjang sejarahnya.

Sebuah laporan menyebutkan keinginan Muhammad Bin Salman mengambil alih Manchester United didasari keinginan berkompetisi dengan keluarga Syeikh Mansour dari Uni Emirat Arab.

Dibanding Muhammad Bin Salman, kecintaan Syeikh Mansour terhadap olahraga lebih kental. Selain penyuka Formula 1 dan sepak bola, dia adalah juga Ketua Persatuan Balap Kuda UEA dan jadi pembina bagi sebuah organisasi half-marathon di negaranya.

Syeikh Mansour baru saja menginvestasikan lebih dari 1 miliar pound ke Manchester City melalui City Football Grup yang juga memiliki sejumlah klub di seantero dunia. Mereka membeli New York City FC di Amerika Serikat dan jadi pemilik Melbourne City di Australia. Tak hanya itu, induk usahanya ini juga memiliki saham di klub Yokohama Marinos (Jepang), Club Atletico Torque (Uruguay) dan Girona (Spanyol). Sejumlah rencana untuk mengembangkan kepemilikan klub-klub juga sedang dirancang di Eropa dan Afrika.

Sementara kecuali keinginannya untuk membeli Manchester United, Muhammad Bin Salman hanya terkait di pentas olahraga dunia melalui kepemilikannya atas sebuah klub Divisi II di Arab Saudi. Klub tersebut diberi namanya sendiri.

Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Senin, 25 Maret 2019 | 07:16 WIB

    Siprus 0-2 Belgia, Kemenangan Spesial Hazard

  • Senin, 25 Maret 2019 | 07:10 WIB

    'Sepak Bola Indonesia Takkan Mati'

  • Senin, 25 Maret 2019 | 06:59 WIB

    'Skuat Muda' Jerman Bungkam Belanda di Amsterdam