Liverpool vs Man-U di Perempat Final? Inilah Harapan Fans The Reds

Liverpool vs Man-U di Perempat Final? Inilah Harapan Fans The Reds

Kamis, 14 Maret 2019 | 12:46 WIB
INILAH, London - Liverpool jadi klub terakhir Inggris yang melaju ke perempat final. Siapa lawan mereka pada perebutan tiket semifinal itu? Fans Liverpool berdoa agar klubnya bertemu Manchester United.

Liverpool melaju setelah menang 3-1 di kandang Bayern Munchen.Padahal, saat jadi tuan rumah di Stadion Anfield, pasukan Jurgen Klopp ini hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Liverpool melakukan start cemerlang di Allianz Arena. Sadio Mane yang tampil cemerlang pada laga itu, menggiring bola di menit ke-26, melewati kiper Manuel Neuer, dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Mereka memang sempat kecolongan 13 menit berikutnya. Joel Matip melakukan gol bunuh diri, membelokkan umpan silang Serfe Gnabry ke gawang sendiri.

Sekitar 20 menit memasuki babak kedua, Virgil van Dijk memanfaatkan momen penentu. Dia menyundul umpan tendangan sudut James Milner untuk menghentikan ambisi Bayern Munchen melaju ke perempat final. Mane kemudian memantapkan keunggulan itu dan menjadikan kedudukan 3-1.

Liverpool menjadi klub keempat Inggris yang melaju ke perempat final. Sebelumnya Manchester United sama sensasionalnya seperti Liverpool, mengandaskan Paris St Germain di Prancis. Manchester City menggulung Schalke 10-2 dalam agregat setelah menang 7-2, sedangkan Tottenham Hotspur menyingkirkan Borussia Dortmund.

Kini, fans Liverpool berharap mereka bisa bertemu musuh bebuyutan, Manchester United di perempat final. Mereka yang tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi menyusul penampilan heroik itu, buru-buru mengunggah kicauannya di Twitter, mengharapkan pertemuan dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya ingin Manchester United di babak berikutnya #LFC #UCLDraw," kicau seorang penggemarnya. Penggemar lainnya berdoa, "Ya Tuhan, izinkan kami mendapatkan Manchester United di perempat fina #UCL #LFC #BAYLIV #YNWA."

Seorang fans Liverpool lainnya menyindir rival abadi mereka itu dengan menyebut, "Siapa yang kami inginkan di perempat final? Satu di antara klub besar atau tim kecil seperti Porto, United? #LFC #Liverpool #BAYLIV," kicaunya.

Liverpool dan Manchester United pernah bertemu d Europa League pada musim pertama Pelatih Jurgen Klopp. Mereka mengalahkan pasukan Louis van Gaal pada 2016 itu sebelum menang lawan Sevilla di partai final.

Musim ini, Liverpool mengalahkan Manchester United 3-1, laga yang kemudian membuat Manchester United memecat Jose Mournho. Tapi, Ole Gunnar Solskjaer memberi harapan dengan menahan Liverpool 0-0 di Old Trafford.

Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Rabu, 20 Maret 2019 | 10:00 WIB

    Indonesia Pede Ladeni Denmark dan Inggris

  • Rabu, 20 Maret 2019 | 04:30 WIB

    Preview Jerman vs Serbia: Era Baru Dimulai!

  • Selasa, 19 Maret 2019 | 19:15 WIB

    Solskjaer Geram, Bak Menarik Petir dari Langit