Preview Leg II Europa League

Arsenal vs Rennes: The Gunners Ketar-ketir

Arsenal vs Rennes: The Gunners Ketar-ketir

Kamis, 14 Maret 2019 | 13:00 WIB
Arsenal menjamu Rennes dalam leg kedua Europa League, Jumat (15/3) dini hari WIB. NET
INILAH, London- Arsenal dalam situasi sulit. Tapi dalam sepak bola, tak ada kemustahilan. Tim Gudang Peluru siap mencatatkan comeback.

Arsenal menjamu Rennes di Emirates Stadium, Jumat (15/3) dini hari WIB dalam leg kedua babak 16 Besar Europa League. Mereka dalam posisi tertinggal setelah takluk 1-3 di kandang lawan, dua pekan lalu.

Tak ada yang mustahil! Ungkapan tersebut terus dilontarkan sang manajer, Unai Emery. Dia yakin timnya bisa membalikkan keadaan. Syaratnya, tampil maksimal serta didukung penuh publik Emirates Stadium.

"Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kami," ujar Emery kepada Sky Sports.

Untungnya Arsenal dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka baru saja mengakhiri rekor tanpa kalah Manchester United. Melalui sebuah penampilan solid, Arsenal menaklukkan Man United dua gol tanpa balas.

"Kami tahu pertandingan ini akan sangat sulit, terutama setelah apa yang terjadi di leg pertama kemarin. Namun jika kami fokus pada pertandingan ini, maka segalanya masih mungkin terjadi," lanjut dia.

Tak lupa, eks pelatih Valencia ini meminta para fans untuk terus bergemuruh di sepanjang laga. Dia ingin, tim lawan merasa tertekan dengan atsmosfer di Emirates Stadium.

"Bagi kami, dukungan supporter merupakan sebuah hal yang sangat penting, seperti yang mereka lakukan ketika menghadapi Manchester United," harapnya.

"Saya harap ada banyak supporter yang datang ke sini di hari Kamis [Jumat dini hari WIB] dan membuat stadion ini penuh dengan atmosfer yang sangat baik." tandasnya.

Tambahan Amunisi

Arsenal mendapatkan tambahan kekuatan jelang laga melawan Rennes. Mereka kembali diperkuat sang penyerang andalan, Alexandre Lacazette.

UEFA sebelumnya menghukum Lacazette dengan larangan tampil di tiga pertandingan. Gara-garanya, kartu merah yang didapatkan Lacazette pada leg I babak 32 besar kontra BATE Borisov. Lacazette mendapatkan kartu merah itu lantaran menyikut salah satu pemain BATE pada menit
ke-85.

Sekarang, hukuman itu telah dikurangi satu pertandingan sehingga pemain berpaspor Prancis 

Arsenal butuh kemenangan minimal dengan skor 2-0 saat menjamu Rennes. Selain kekalahan, bek tengah Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, juga mendapatkan kartu merah di pertandingan itu sehingga harus absen pada leg II.

Kendati Sokratis tak akan tampil pada leg II, tetapi pertahanan Arsenal dinilai tetap kukuh saat melawan Rennes. Dibandingkan fokus ke pertahanan, Arsenal disinyalir akan lebih mengutamakan penyerangan karena The Gunners –julukan Arsenal– membutuhkan gol.

Demi mencetak banyak gol, maka duet Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang disinyalir akan diturunkan dari menit awal. Kombinasi kedua penyerang Arsenal itu diharapkan mampu membawa tim asuhan Unai Emery tersebut melenggang ke babak selanjutnya. (bsf)

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Rabu, 20 Maret 2019 | 10:00 WIB

    Indonesia Pede Ladeni Denmark dan Inggris

  • Rabu, 20 Maret 2019 | 04:30 WIB

    Preview Jerman vs Serbia: Era Baru Dimulai!

  • Selasa, 19 Maret 2019 | 19:15 WIB

    Solskjaer Geram, Bak Menarik Petir dari Langit