Remaja di Indonesia Perlu Direncanakan Masa Depannya

Remaja di Indonesia Perlu Direncanakan Masa Depannya

Kamis, 14 Maret 2019 | 16:11 WIB
. istimewa
INILAH, Bandung- Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari mengaku senang jika mensosialisasikan program kepada remaja. Kader partai Gerindra itu baru saja memberikan pemahaman program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kabupaten Bekasi.

"BKKBN merupakan mitra kerja DPR, saya senang sekali bisa ikut mensosialisasikan program-program BKKBN salah satunya program yang menyentuh remaja," jelas Putih dalam siaran persnya, Kamis (14/3/2019).

Dia mengatakan, di Indonesia jumlah remaja 27 persen. Oleh karena itu, sosialisasi merencanakan masa depan remaja sangat penting dilakukan. Selain itu, informasi tentang pembentukan keluarga yang berencana sesuai dengan aturan menjadikan keluarga yang sehat dan harmonis turut disampaikan dalam sosialisasi ini.

"Usia remaja itu banyak galau kata Bahasa sekarang, semangat dan energi di usia remaja ini sangat besar. Oleh karena itu BKKBN hadir untuk mengarahkan ke arah yang positif agar tidak terjerumus ke hal negatif," jelasnya.

Sekretaris Dinas DPPKB Kabupaten Bekasi Pintauli siregar menyatakan BKKBN itu adalah sebuah dinas instansi pemerintah yang ada di pusat dan Jawa barat. BKKBN mempunyai tiga tugas, pertama mengurusi kependudukan, kedua keluarga berencana yang ketiga pembangunan keluarga.

"Jadi generasi berencana termasuk juga kedalam salah satu tugas dari BKKBN, karena namanya generasi berencana maka di titik beratkan sosialisasi ini untuk usia remaja dimana usia 10-24 tahun yang belum menikah," jelasnya.

Peran orang tua, kata Pantuali, sangat vital untuk masa depan remaja. Oleh karena sebab itu, dia berpesan agar para orang tua memahami program BKKBN dengan generasi berencananya.

"Insya allah akan menjadikan remaja yang cerdas tangkas dan tentunya akan mempunyai masa depan yang cerah” jelasnya.

Program BKKBN dilaksanakan di Kabupaten Bekasi, tepatnya di desa Muktiwari Kecamatan Cibitung Tengah. Acara sosialisasi pembangunan keluarga berencana kali ini acara yang dihadiri para remaja dan para orang tua remaja sangat berkesan karena hadir pula duta dari generasi berencana kabupaten Bekasi rafki Andrea Putra dan angela shinta raharjo hadi.

Acara dimeriahkan pula dengan adanya penampilan kesenian daerah lalu ditambah dengan banyaknya dooprize yang diberikan oleh penyelenggara.

Inilah koran / jek

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 19 Maret 2019 | 15:35 WIB

    Generasi Berencana Menuju Indonesia Emas 2045

  • Sabtu, 16 Maret 2019 | 16:45 WIB

    Legislator Terus Dorong Generasi Berencana Berkualitas

  • Jumat, 15 Maret 2019 | 15:36 WIB

    Nikah Muda, Ujung-ujungnya Cerai Cepat

  • Kamis, 14 Maret 2019 | 16:11 WIB

    Remaja di Indonesia Perlu Direncanakan Masa Depannya

  • Rabu, 13 Maret 2019 | 18:45 WIB

    Hati-hati buat Ibu Hamil, Rentan Kena Penyakit Ginjal