Hanya 3 Pemain Jenius Dunia, Salah Satunya Messi. Ronaldo?

Hanya 3 Pemain Jenius Dunia, Salah Satunya Messi. Ronaldo?

Jumat, 15 Maret 2019 | 15:42 WIB
INILAH, Madrid - Perdebatan rivalitas Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi kembali mengemuka pekan ini. Itu setelah keduanya tampil cemerlang di Liga Champions. Tapi, di mata Fabio Capello, Ronaldo belumlah sekelas Messi.

Cristiano Ronaldo, seperti diketahui, memborong trigol Juventus yang meloloskan mereka ke perempat final Liga Champions setelah menang 3-0 atas Atletico Madrid. Tak mau kalah, keesokan harinya, Lionel Messi mencetak dua gol dan melakukan dua assist saat Barcelona mengecundangi Lyon.

Meskipun Cristiano Ronaldo dia tempatkan sebagai pemenang dan pemain yang cemerlang, Fabio Capello tak memasukkan pemain Portugal itu dalam kelompok pemain jenius.

"Ronaldo pemain yang luar biasa, tapi Messi adalah pemain yang jenius," ujar mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu.

Menurut Fabio Capello, sepanjang sejarah sepak bola dunia, hanya ada tiga pemain yang layak disebut jenius. Nama Cristiano Ronaldo tak ada di dalamnya. Sebaliknya, Lionel Messi masuk dalam kelompok sangat sedikit pemain jenius itu.

"Hanya ada tiga pemain jenius di sepak bola, Pele, Diego Maradona, dan Messi," sebutnya.

Ronaldo, dalam pandangannya, bisa membantu timnya memenangkan apa saja. Tapi, Lionel Messi adalah seorang jenius yang akan terus maju lebih ke depan.

"Saya pertama kali menghadapi Messi ketika dia masih berusia 16 tahun dan saya takjub. Dia sudah melakukan seperti apa yang dia perbuat saat ini. Itu karena dia jenius," ujarnya.

"Ronaldo itu seorang juara, tapi dia bukan jenius," tambahnya. 

Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Senin, 18 Maret 2019 | 13:30 WIB

    Inter yang Sedang Superior Melawan Milan