Barcelona vs Man United, Kenangan Bersejarah Solskjaer di Camp Nou

Barcelona vs Man United, Kenangan Bersejarah Solskjaer di Camp Nou

Jumat, 15 Maret 2019 | 21:16 WIB
Ole Gunnar Solskjaer saat mencetak gol kemenangan Man United di final Liga Champions 1999. NET
INILAH, Catalan- Bisa jadi, duel Barcelona vs Manchester United di perempatfinal Liga Champions jadi hal yang ditunggu-tunggu Ole Gunnar Solskjaer. Dia akan kembali ke Camp Nou, tempat paling bersejarah dalam kariernya sebagai pemain.

Drawing perempatfinal rampung digelar di Markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3) petang WIB. Salah satu duel yang paling menarik perhatian, adalah Barcelona kontra Man United.

Solskjaer, Manajer Man United, akan kembali ke markas Barcelona, Camp Nou, dengan mengusung spirit 1999. Ya tepat 20 tahun silam di sana, dia jadi pahlawan Man United merajai pentas paling bergengsi Benua Biru itu.

Semua pasti masih ingat, ketika itu Man United tertinggal 0-1 dari Bayern Muenchen dalam laga final. Skor bertahan hingga waktu normal habis. 

Manajer Sir Alex Ferguson pun memasukkan Solskjaer menggantikan Andy Cole di 10 menit waktu normal. Asa Man United mengapung lagi, setelah teddy Sheringham menyeimbangkan situasi.

Dan di penghujung waktu injury time, Solskjaer menorehkan gol bersejarah. Dia menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat. Sebuah ending manis dari drama paling diingat dalam sejarah Liga Champions.

Berkat gol Solskjaer, Man United pun merajai Liga Champions, sekaligus meraih treble winners di musim itu. Akankah kini, sebagai pelatih Solskjaer kembali bisa membuat sebuah keajaiban?

Ini jelas akan jadi tantangan berat mengingat rekor Man United begitu buruk setiap berhadapan dengan Barcelona.

Di panggung Eropa, Man United hanya menang sekali dalam delapan pertemuan melawan Los Azulgrana. Bahkan, Man United juga kalah dalam dua pertemuan terakhir di final 2009 dan 2011. Mampukah Solskjaer?

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Senin, 18 Maret 2019 | 13:30 WIB

    Inter yang Sedang Superior Melawan Milan