2.313 Crosser dari 8 Provinsi Serbu Pancawati Bogor Sohor

2.313 Crosser dari 8 Provinsi Serbu Pancawati Bogor Sohor

Minggu, 17 Maret 2019 | 17:03 WIB
Sebanyak 2 313 crosser dari delapan provinsi akan mengikuti Pancawati Bogor Sohor. inilah/reza zurifwan
INILAH, Bogor- Sebanyak 2 313 crosser dari delapan provinsi, baik di Pulau Jawa , Sumatera dan Bali mengikuti Pancawati Bogor Sohor. Para pecinta motor 'pacul' ini menjelajahi trek sepanjang 26 km di kaki Gunung Gede Pangrango.

“Alhamdulillah, 2.313 crosser dari Jambi, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta dan Bali sangat antusias mengikuti Pancawati Bogor Sohor. Saya rasa event ini menguatkan fakta bahwa Bogor The City of Sport and Tourism,” ucap Maman Firmansyah, ketua panitia kepada wartawan, Minggu (17/3).

Pria yang akrab disapa Madom ini menerangkan tim atau panoria akan rutin mengadakan event motocross atau  mobil offroad adventure seperti halnya Pancawati Bogor Sohor.

“Setiap tahun kita akan rutin mengadakan event motocross atau  mobil offroad adventure. Kalau Maret ini Pancawati Bogor Sohor, maka Desember mendatang acaranya bernama Ulin Bareng (Ubar) Seru di Pancawati,” terangnya.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang mengikuti Pancawati Bogor Sohor menyatakan ke depan event motocross atau offroad di Bumi Tegar Beriman akan bertaraf internasional. “Event motocross ataupun offroad selalu menjadi barometer di tingkat nasional dan ke depan kita akan dorong menjadi evebt internasional dengan mengundang crosser atau offroader tingkat dunia. Pemkab Bogor siap mendukung acara seperti ini,” kata Iwan.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan ajang motocross ataupun mobil offroad ini menjadi sarana promosi potensi parawisata, budaya maupun ekonomi. Data yang ada, hotel yang ada di daerah Pancawati, tingkat okupansinya sangat baik karena tamu dari luar Bogor menginap di hotel-hotel tersebut.

“Mereka para crosser dan offroader ini berkunjung ke alam atau gunung di Bogor yang indah. Ini menjadi efek domino karena sarana promosi potensi parawisata, budaya dan ekonomi masyarakat. Untuk mendukung event prestisius ini saya sudah minta manajemen hotel di daerah Pancawati untuk memberikan diskon harga sewa kamarnya,” tambahnya.

Iwan melanjutkan sebagai Bogor The City Sport and Tourism, Bumi Tegar  Beriman memiliki belasan lapangan golf, Sirkuit Sentul, sirkuit motocross, arung jeram dan juga olahraga paralayang.

“Di Kabupaten Bogor potensi wisata olahraganya banyak pilihan karena kita punya Stadion Pakansari, 19 lapangan golf, beberapa trek arung jeram di Caringin, Nanggung dan Cibungbulang, Sirkuit Sentul, sirkuit motocross dan olahraga paralayang di Puncak. Dengan potensi yang dimiliki kami yakin Kabupaten Bogor siap go International,” lanjut Iwan. 

Reza Zurifwan / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 19 Maret 2019 | 14:30 WIB

    Ade Yasin Ajak Orang Tua Mulai Periksa HP Anak

  • Selasa, 19 Maret 2019 | 13:50 WIB

    Duel Gladiator Berawal dari Ejekan Banci

  • Selasa, 19 Maret 2019 | 08:30 WIB

    Setitik Harapan untuk Jalan R3

  • Senin, 18 Maret 2019 | 20:10 WIB

    Lagi Tren Duel Gladiator, Ini Kata Legislator

  • Senin, 18 Maret 2019 | 19:50 WIB

    Bawaslu Kota Bogor Tertibkan Pelanggaran APK

  • Senin, 18 Maret 2019 | 16:40 WIB

    Bima Arya Akan Rombak Total Pejabat Pemkot