Inter yang Sedang Superior Melawan Milan

Inter yang Sedang Superior Melawan Milan
Inter Milan menegaskan dominasinya di laga derbi Milan
INILAH, Milan- Inter Milan kembali memetik kemenangan atas AC Milan. Dua kemenangan di laga derby menegaskan dominasi I Nerazzurri atas rival sekotanya dalam beberapa musim terakhir.
 
Inter sukses membekuk 3-2 AC Milan dalam laga derby Milan di pekan ke-28 Liga Serie A Italia yang berlangsung di Stadion San Siro, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. 
 
Tiga gol Inter masing-masing dicetak Mathias Vecino, Stefan de Vrij, serta Lautaro Martinez lewat titik penalti. Milan membalas lewat gol Timoue Bakayoko dan Samu Castillejo.
 
Kemenangan tersebut merupakan yang kedua bagi Inter di derby Milan musim ini. Sebelumnya, Tim Biru-Hitam mengalahkan I Rossoneri dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Mauro Icardi di masa injury.
 
Terakhir kali Inter bisa menang dua laga derby di liga dalam semusin pada musim 2011-2012. Kemenangan dini hari tadi juga memperpanjang catatan oke Inter atas saudara tuanya.
 
La Benemata tak terkalahkan melawan Milan dalam enam laga derby terakhir di liga, mereka membukukan tiga kemenangan serta tiga imbang. Ini
merupakan kali pertama Inter bisa menorehkan catatan tersebut sejak 1999.
 
"Pertandingan berjalan dengan baik. Orang-orang bilang sebelumnya bahwa kami tak diunggulkan, tapi kami tidak pernah percaya itu," ujar bek Inter, Danilo D'Ambrosio.
 
"Kami membuktikan bahwa kami superior atas Milan di kedua laga, tapi bukan hanya itu karena selama bertahun-tahun kami dapat poin lebih banyak daripada mereka di Serie A."
 
"Sekarang mari kita nikmati kemenangan ini, mengisi ulang baterai dan bersiap menghadapi Lazio di laga berat lainnya setelah jeda internasional," ia
memungkasi.
 
Dengan tambahan tiga poin, Inter naik ke peringkat tiga dengan nilai 53 dari 28 laga menggeser Milan ke peringkat empat dengan selisih dua poin. (inilah.com)