Persib TC di Batam, Uji Coba Lawan Tampines Rovers

Persib TC di Batam, Uji Coba Lawan Tampines Rovers
Persib Bandung akan menjalani Training Center di Batam
INILAH, Bandung- Tempat training center (TC) atau pemusatan latihan Persib Bandung jelang menghadapi Liga 1 2019 akhirnya menemui kejelasan. Tim berjulukan Maung Bandung ini akan menjalani TC di Batam. 
 
Ini merupakan kali kedua Persib menjalani TC di Kota Industri tersebut. Sebelumnya dilakukan pada musim 2018 lalu saat masih ditangani pelatih Mario Gomez. 
 
Pembina Viking Batam, Nopianto membenarkan bahwa Persib akan kembali menjalani TC di Batam. Rencananya gelaran TC itu akan dilakukan pada 25 Maret hingga 1 April mendatang. 
 
"Tapi sampai saat ini masih menunggu surat konfirmasi dulu dari pihak PT PBB. Kalau secara lisan, pelatih (Miljan Radovic) sudah setuju karena memang mengagendakan mau TC," ujar Nopianto saat dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (18/3/2019). 
 
Nopianto sengaja mengundang Persib karena kebetulan Viking Batam berulang tahun ke-9. Sehingga agenda TC ini akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. 
 
"Kami juga rencanakan uji tanding untuk Persib. Beberapa waktu lalu tim Tampines Rovers (tim asal Singapura) bersedia. Tapi saya memikirkan perizinan yang sangat panjang sampai harus ke AFC. Saat ini kami mencoba mencari tim wilayah Sumatera," katanya.
 
Rencananya ajang uji coba itu, lanjutnya akan digelar pada 31 Maret mendatang. "Harapannya kekompakan bisa terjalin dengan baik karena saat zaman Gomez pun Persib memulainya daru Batam. Sebagai dahaga anak rantau di Batam, kita semua kerja keras untuk itu," tegasnya.
 
Disisi lain, Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono membenarkan bahwa timnya akan menjalani TC di Batam. Namun hal itu baru sebatas wacana.
 
"Manajemen lagi koordinasi dulu dengan pelatih. Memang ada rencana untuk training hanya kepastian tempat sama waktu ini yang kita lagi tukar pikiran.
Nanti kalau sudah pasti dimana kapan, saya beritahu lebih lanjut," pungkas Kuswara.