Aksi Solidaritas di Kota Bandung untuk Selandia Baru

Aksi Solidaritas di Kota Bandung untuk Selandia Baru
INILAH, Bandung - Sejumlah massa yang tergabung dalam Paguyuban Penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (PP NKRI) melakukan aksi depan solidaritas di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (18/3/2019).
 
Ketua PP NKRI Mochamad Budiman mengatakan aksi ini sebagai suara kepedulian dan keprihatinan atas tragedi pembantaian kaum muslimin di Selandia Baru.
 
"Bisa dibayangkan, orang yang sedang beribadah dibantai di Masjid, dengan cara ditembaki satu per satu," katanya di sela aksi.
 
Menurut dia, sebagai seorang muslim, kita juga ikut merasakan penderitaan para korban tersebut, dan mengecam keras tindakan terorisme ini.
 
"Dengan kejadian ini, membukakan mata dunia internasional, bahwa terorisme tidak selalu identik dengan Islam, kami menuntut Pemerintah Selandia Baru menuntut pelaku dan otak dibalik serangan tersebut," ucapnya.
 
Selain itu, pihaknya juga meminta Pemerintah Indonesia berperan aktif menyuarakan kasus terorisme ini di forum internasional dan mendesak Organisasi Konferensi Islam (OKI) mengambil sikap.
 
"Kita mendorong OKI membahas kejadian terorisme ini, jangan sampai stigma terorisme hanya kepada kamu muslimin saja," katanya.
 
PP NKRI juga menghimbau, kamu muslimin seluruh dunia agar waspada dan jangan terprovokasi, serta jangan terpikir untuk membalas dendam dengan kejadian tersebut.
 
"Doakan saja para korban, kita berharap jangan sampai ada kejadian seperti ini lagi di tempat lainnya, semoga ini yang terakhir," pungkasnya.