Kehidupan Bang Ipul Berubah Sejak Gabung Persib

Kehidupan Bang Ipul Berubah Sejak Gabung Persib
Sejak dipercaya membela Persib Bandung, kehidupan Saepuloh Maulana mengalami perubahan.
INILAH, Bandung- Sejak dipercaya membela Persib Bandung, kehidupan Saepuloh Maulana mengalami perubahan. Setidaknya lebih dekat dengan keluarga.
 
Maklum, karena Persib yang bermarkas di Kota Bandung memiliki jarak yang cukup dekat dengan kediamannya yang berada di Bogor. 
 
Kondisi ini jelas berbeda dengan kehidupannya di musim-musim sebelumnya, baik saat membela Semen Padang, Sriwijaya FC ataupun Mitra Kukar. 
 
Ipul-sapaan akrabnya-perlu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk bisa menyambangi kediamannya lantaran jarak tempuh yang cukup jauh. 
 
"Tentu, sekarang intensitas sama keluarga jadi lebih banyak. Kalau libur bisa pulang untuk bertemu keluarga. Kalau dulu, liburnya harus nunggu lama, baru
bisa pulang," ungkap Ipul saat dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa (19/3/2019).
 
Dengan alasan ini pemain yang beroperasi sebagai bek tengah ini menerima tawaran dari Persib tepat setelah Liga 1 2019 berakhir. Ia langsung menyatakan kesiapannya meski harus menyelesaikan kontraknya bersama Mitra Kukar.
 
"Kalau dibilang beruntung gabung Persib, iya sangat beruntung. Tapi memang pertimbangan ingin lebih dekat keluarga menjadi alasan saya yang utama gabung Persib," katanya.
 
Bahkan saat ini, Ipul mengaku masih berada di Bogor dengan keluarga tercintanya hanya untuk menghabiskan waktu liburan yang diberikan tim pelatih Persib Bandung usai gagalnya dalam menembus babak delapan besar Piala Presiden 2019. 
 
"Tapi tentu tidak lupa berolahraga untuk jaga kondisi. Pelatih juga sudah memberikan program latihan selama libur. Seperti 30 menit jogging," tuturnya.
 
Tak hanya itu, Ipul juga mengaku sesekali menjalani sesi latihan bersama beberapa penggawa Tira-Persikabo hingga beberapa pemain yang berasal dari Liga 2. 
 
"Terkadang kita juga kumpul-kumpul dan main bersama, mumpung ada di Bogor," pungkasnya.