Jordan Peele Sukses dengan Horor “Get Out”, Kini “Us”

Jordan Peele Sukses dengan Horor “Get Out”, Kini “Us”
Ilustrasi

INILAH, Jakarta - Setelah sukses dengan film horor "Get Out" yang mendapat Piala Oscar dengan "Best Original Screenplay" kini Jordan Peele ingin mengulang kesuksesan tersebut.

Dengan merilis film horor yang berjudul "Us" yang tayang perdana tepat pada hari ini Rabu (20/3/2019). Film yang berkisah tentang trauma yang dialami oleh Adelaide Wilson yang diperankan oleh Lupita Nyong'o.

Ketika masih kecil pada tahun 1986 di sebuah pantai di Amerika Serikat, dia menemukan kejadian yang tak terlupakan di dalam arena taman bermain yang masih terus menghantuinya hingga ia memiliki keluarga.

Pada libur musim panas Adelaide Wilson dan keluarganya memutuskan untuk berlibur ke pantai di Amerika Serikat, mereka menginap di sebuah rumah di tepi pantai yang tak terhubung dan jauh dari keramaian.

Pada suatu malam, Adelaide Wilson menceritakan kondisi yang ia alami kepada suaminya, tak lama berselang trauma yang menghantuinya hingga sampai saat ini benar-benar muncul meneror. Satu keluarga mendatangi kediaman yang ditinggali oleh Adelaide Wilson dan keluarganya.

Kendati demikian, teror yang menghantui keluarga Adelaide Wilson juga menghantui keluarga Elisabeth Moss sebagai Mrs Tyler yang tinggal lumayan jauh dari kediamannya, semakin malam suasana semakin mencekam akibat teror yang dilakukan oleh sebuah makhluk yang menyeramkan.

Akankah Adelaide Wilson selamat dari kejaran teror yang mengganggu diri juga keluarganya dan akankah hilang trauma yang dari sejak kecil dia rasakan?

Film yang diproduksi oleh Blumhouse Productions dan Monkeypaw Productions ini mempunyai kesan yang membuat penonton tegang dalam melihat setiap adegan yang meneror keluarga Adelaide Wilson.

Peran yang dimainkan oleh Lupita Nyong'o juga sangat membuat penonton gereget dengan aksinya dalam melawan makhluk yang menerornya, tidak hanya kesan horor.

Jordan Peele juga tidak lupa untuk memasukan unsur komedi dalam film "Us" yang sukses memancing satu studio untuk tertawa akibat peran dan tingkah laku yang dimainkan oleh Winston Duke sebagai Gabe Wilson.

Tidak salah jika film ini mendapat nilai yang cukup baik dari Rotten Tomatoes yang diketahui situs ini dikenal pedas jika mengkritik sebuah film yang baru dirilis.