Ole Gunnar Solskjaer vs Unai Emery, Siapa Lebih Hebat? Ternyata....

Ole Gunnar Solskjaer vs Unai Emery, Siapa Lebih Hebat? Ternyata....
INILAH, London - Fans Manchester United mengelu-elukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih dengan start yang hebat. Tak mau kalah, pendukung Arsenal pun membanding-bandingkannya dengan Umai Emery, pelatih mereka. Siapa lebih hebat? Ternyata...
 
Hanya satu yang didapatkan Ole Gunnar Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho di Old Trafford pada Desember lalu. Pemain legendaris Manchester United itu hanya mendapatkan puja-puji.
 
Pelatih sementara itu memimpin Manchester United bangkit dari posisi keempat mejadi keempat. Dia hanya sekali kalah di Kompetisi Liga Primer, yakni saat menghadapi Arsenal yang ditukangi Unai Emery.
 
Meski begitu, pendukung Arsenal mencatat, Unai Emery ternyata memiliki rekor yang lebih baik di 19 pertandingan pertamanya dibandingkan jumlah laga yang sama bagi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester Unied. Emery membawa Arsenal memenangkan 13 laga, empat kali imbang, dan dua kali kalah --menghadapi Manchester City dan Chelsea. Sedangkan Solskjaer membukukan 14 kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah --dari Arsenal, PSG, dan Wolves.
 
Pendukung Arsenal pun secepat kilat berkomentar bagaimana Emery saat ini tidak mendapatkan perlakuan yang sama seperti yang didapatkan Solskjaer. "Ini yang terjadi pada fans kami. Gila saja bagaimana sekarang mereka menyerang cara Emery sepanjang musim ini," kata seorang di antaranya.
 
Yang lainnya bicara begini: "Sepenuhnya candaan. Kecuali soal poin, fakta kami menghadapi pertandingan melawan klub-klub 6 besar, sadar bahwa kami memiliki peluang bagus mengalahkan mereka, harusnya cukup untuk mendapatkan respek dari fans. Ini sesuatu yang tak kami dapatkan tahun-tahun ini."
 
Tetapi, sebagian di antara pendukung Arsenal juga menunjukkan bahwa hasil bagus Emery itu termasuk pada laga pramusim. Bandingkan dengan Solskjaer yang datang membenahi pasukan yang sedang hancur lebur. Bandingkan pula Manchester United yang main di Liga Champions, sementara Arsenal hanya di Europa League.
 
"Juga, Emery menangani Arsenal saat musim panas, menjalani pramusim untuk mengetahui timnya, memberi pemain baru, dan lain-lainnya. Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih setelah mereka memecat Mourinho di tengah musim ini, situasi mereka di Liga Primer tanpa harapan, menghadapi laga berat di Liga Champions," kata yang lainnya.
 
Seorang lainnya berkomentar, "Itu karena United begitu hancyr di bawah Mourinho. Ole datang dan memungut potongan itu, memperbaiknya secepat kilat."