Casillas: Hormati Porto, Liverpool

Casillas: Hormati Porto, Liverpool

INILAH, Jakarta - Liverpool tidak boleh menganggap sebelah mata Porto pada perempatfinal Liga Champions, kata penjaga gawang klub asal Portugal itu, Iker Casillas.

 

 

Pada saat Manchester United harus menantang Barcelona dan Manchester City bertemu Tottenham dalam laga sesama Inggris, Liverpool akan menghadapi tim yang mereka kalahkan pada 16 besar musim lalu dengan agregat 5-0.

 

Liverpool tidak pernah kalah melawan Porto dalam enam pertandingan level Eropa mereka.

 

Tetapi Casillas yang pernah memenangkan tiga trofi kompetisi ini bersama Real Madrid, memperingatkan bahwa timnya sekarang mampu menandingi tim mana pun yang tersisa pada kompetisi ini.

 

"Kami yakin kami bisa melenggang ke fase berikutnya," kata Casillas setelah memastikan akan mengakhiri karirenya di Porto menyusul akhir kontrak barunya yang berdurasi dua setengah tahun.

 

"Itulah mentalitas kami. Tidak ada pikiran lain. Ini bukan pertandingan antara yang besar dan yang kecil. Dan kita tidak boleh menatap ke belakang ke apa yang terjadi musim lalu ketika mereka menyingkirkan kami dari kompetisi ini."

 

"Kami menaruh hormat besar kepada Liverpool dan setiap klub yang terlibat di Liga Champions. Tetapi saya yakin tim-tim lain pun menaruh hormat kepada Porto. Mereka mesti tahu bahwa kami mempunyai pemain-pemain top yang mampu menghadapi siapa pun."

 

"Kami ingin memenangkannya lagi, oleh karena itu kami harus menghadapinya sebagai prioritas saat ini. Lalu, manakala Liga Champions berputar kembali, saya yakin bahwa manajer, rekan-rekan satu tim saya, dan saya, akan melakukan apa saja yang mungkin untuk mencapai babak berikutnya."