Reus Pilih Pensiun di Dortmund

Reus Pilih Pensiun di Dortmund
INILAH, Jakarta – Direktur Olah Raga Borussia Dortmund Michael Zorc menyatakan bahwa Marco Reus akan bertahan di klub itu sampai akhir karirnya.
 
"Marco adalah orang yang mengidentifikasikan diri dengan klub ini dan memiliki akar yang kuat di Dortmund," kata Zorc kepada Sport Bild, Rabu waktu setempat.
 
"Saya tak bisa membayangkan dia mau bermain untuk klub lain."
 
Reus (29) mencetak gol penentu kemenangan melawan Hertha Berlin, Sabtu pekan lalu, untuk membuat Dortmund tetap menyamai perolehan poin pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Muenchen.
 
Salah satu pemain yang lebih berpengalaman dalam skuat Dortmund yang dipenuhi pemain-pemain muda, Reus yang tetap menjadi pemain Timnas Jerman telah memainkan peran sangat penting ketika perburuan juara liga memasuki fase menentukan.
 
Bild menyampaikan bahwa Reus telah menyampaikan pidato yang membangkitkan tim setelah Dortmund disingkirkan dari Liga Champions oleh Tottenham Hotspur. Zorc memuji habis-habisan kualitas kepemimpinan sang kapten.
 
"Marco matang sebagai manusia dan dia memikul kian banyak tanggung jawab dibandingkan dengan sebelumnya, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Zorc.
 
"Dia memiliki otoritas alamiah dan dia menjadi jauh lebih penting bagi kami."
 
Dortmund mengharapkan Reus yang pernah menepi selama tiga pekan akibat cedera hamstring awal tahun ini, bisa tetap bugar selama sisa masa perburuan gelar juara liga.
 
Klub juga mengkhawatirkan masalah pribadi dapat mempengaruhi peran Reus dalam perburuan gelar.
 
Pasangannya, model Jerman Scarlett Gartmann, saat ini tengah hamil delapan bulan. Jabang bayi perempuan yang akan menjadi anak pertama pasangan ini, diperkirakan lahir saat Dortmund bertandang ke Muenchen pada 6 April.