Kota Bandung Siap Sukseskan Pemilu 2019

Kota Bandung Siap Sukseskan Pemilu 2019

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menegaskan, Kota Bandung siap menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Ia pun optimis, Pemilu 2019 di Kota Bandung berjalan lancar dan aman.

Oded mengatakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), organisasi kemasyarakatan dan seluruh stakeholder di Kota Bandung telah sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu. Sosialisasi tentang Pemilu juga telah digelar hingga tingkat kewilayahan.

"Kita rapatkan barisan. Forkopimda terus bersosialisasi hingga tingkat kelurahan. Ini terus kita lakukan, karena betapa pentingnya menghadapi pemilu yang damai, jujur, adil dan transparan," ujarnya usai menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019, di Lapangan Gasibu, Jumat (22/3/2019).

Menurut Oded, unsur kewilayah menjadi garda terdepan suksesnya Pemilu mendatang.

"Adanya Bhabinkamtibmas, Linmas, ulama dan unsur kewilayah lainnya, sebagai komponen masyarakat bertekad memberikan hasil Pemilu yang berkualitas," tuturnya.

Terkait pemilih pemula, Oded mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik telah mengunjungi sekolah sekolah untuk mengedukasi pentingnya menyalurkan hak suara.

"Kita sudah upayakan, semua komponen dan instrumen, termasuk anak pelajar sebagai pemilih pemula untuk menyalurkan suaranya," jelasnya.

Oded mengimbau kepada masyarakat agar memilih seusai hati nurani. Menggunakan hak pilihnya dalam menyukseskan Pemilu.

"Gunakan hak pilih agar Pemilu ini sukses. Karena satu suara akan menentukan untuk masa depan bangsa," tuturnya.*