Yudi Guntara Puji Radovic, Skuatnya Lebih Lengkap

Yudi Guntara Puji Radovic, Skuatnya Lebih Lengkap
INILAH, Cibinong - Legenda Persib Bandung era tahun 1990an Yudi Guntara memuji kedalaman  skuad besutan Miljan Radovic, Dia menilai skuad saat ini lebih lengkap jika dibandingkan di era Mario Gomez.
 
 
"Tahun lalu skuad Persib Bandung seperti Jonathan Bauman, Victor Igbonevo, Oh Inkyun, Supardi Nasir, Febri Haryadi, Bojan Malisi, Ardi Idrus, Ezechiel N'Douassel, Ghozali Muharom Siregar dan Dedi Kusnandar kalau absen pemain penggantinya kurang signifikan dan kalau saat ini aya menilai skuad Radovic lebih lengkap karena pemain penggantinya sama mumpuninya," ucap Yudi kepada wartawan sebelum melakoni pertandingan persahabatan antara Persib Legend dengan SKPD Kabupaten Bogor di Lapangan Stadion Pakansari, Sabtu (23/3).
 
 
 
Dengan skuad Persib Bandung yang seimbang baik dari skill maupun perpaduan senior dan muda ini, pria yang dulu berperan sebagai playmaker ini optimis Persib bisa meningkat prestasinya di musim 2019-2020.
 
 
 
"Dengan skuad yang lebih lengkap saya rasa saat ini tinggal kemampuan pelatih Miljan Radovic dalam meracik strategi yang baik, mengenai kekagalan dalam Piala Presiden lalu saya rasa itu wajar karena  skuad belum lengkap dan pada era Mario Gomez pun kita juga gagal di ajang yang sama," sambungnya.
 
 
 
Yudi menilai dengan masuknya Fabiano De Rosa Beltrame untuk berduet dengan Bojan Malisic, maka akan menambah kekuatan  pasukan Maung Bandung terutama di sektor pertahanan.
 
 
 
"Fabiano Beltrame karakternya mirip Vladimir Vujovic yang unggul di bola atas dan cukup rajin mencetak gol ke gawang lawan, hingga kehadiran pemain yang saat ini sedang menjalani proses naturalisasi sangat bagus karena kualitasnya melengkapi bek yang sudah Persib Bandung miliki," tutur Yudi.
 
 
 
Walaupun skuad Persib Bandung era Miljan Radovic terbilang lengkap, Yudi Guntara tetap mengkritisi pemilihan Serdan Lopicic karena kualitasnya dianggap tidak jauh beda dengan pemain lokal.
 
 
 
"Yang kurang berkenan di Skuad Persib Bandung itu ialah pemilihan Serdan Lopicic karena saya anggap kualitasnya sama dengan pemain lokal, kalau saya lebih memilih memberikan kesempatan bertandinv lebih untuk Febri Haryadi dan Beckham Putra Nugraha agar mereka semakin berkembang menjadi pemain yang hebat," tukasnya.