Ridwan Kamil-Rio Wilantara Kolaborasi Sukseskan Jabar Juara

Ridwan Kamil-Rio Wilantara Kolaborasi Sukseskan Jabar Juara
INILAH, Bandung – Pemprov Jabar dan DPD KNPI Jabar tengah melakukan upaya mengsinkronisasi para pemuda agar bisa menjadi SDM dalam pembangunan Jawa Barat dan membuat Jabar Juara.
 
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, dalam pembangunan Jawa Barat akan merangkul elemen-elemen stakeholder di Jabar, salah satu elemen terpenting adalah pemuda.
 
"KNPI ini ada lebih dari 100 organisasi kepemudaaan yang tergabung. Kami punya visi dan program tetapi kurang SDM, mungkin KNPI bisa menyuplai SDM tersebut," kata Ridwan usai pertemuan dengan DPD KNPI Jabar di Gedung Sate, Senin (25/3/2019).
 
Menurut Emil, program dari Pemprov dan KNPI akan disingkronkan, jika berhasil akan menjadi contoh dengan membuktikan teori kolaborasi.
 
"KNPI kan multidimensi, nanti di rapat berikutnya akan dibahas lagi. Kita akan coba membuktikan kolaborasi, kalo berhasil akan menjadi contoh," ucapnya.
 
Emil menambahkan, para pemuda harus dibuat sibuk dengan berbagai macam kegiatan seperti olahraga, enterpreneur, atau perlombaan-perlombaan.
 
"Ya pemuda harus dibuat sibuk, karena kalau pemuda tidak sibuk, masuklah bisikan-bisikan yang tidak jelas, bergaul di tempat yang tidak semestinya, dan hasilnya menjadi orang yang sia-sia," ujarnya.
 
Ketua DPD KNPI Jabar Rio F Wilantala mengatakan, Gubernur Jabar cukup brilian untuk menggandeng pemuda dalam pembangunan Jawa Barat
 
"Kita mempunyai konsep pembangunan pemuda, Gubernur juga punya konsep pembangunan Jabar. Nah kami sedang mengsingkronisasi dimana pemuda sebagai motor pengerak pembangunan di Jabar, Diharapkan pemuda menjadi energi yang akhirnya membuat Jabar Juara," katanya.
 
Selain itu, Rio berharap, jangan sampai pemuda itu menjadi komoditas, khususnya dalam hal politik, tetapi harus diberdayakan juga.
 
"Pemuda itu jangan sampai jadi komoditas, khususnya politik, selalu disebut sebagai generasi miilenial, tapi tidak pernah diberdayakan sebagai subjek, hanya sebagai objek saja," katanya.