KNPI Jabar Dorong Ridwan Kamil Nyapres di 2024

KNPI Jabar Dorong Ridwan Kamil Nyapres di 2024
INILAH, Bandung - Komite Nasional Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mewakili tokoh sunda untuk menjadi Presiden RI masa depan.
 
Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio F Wilantala mengatakan, sudah sejak lama bahkan era gubernur sebelumnya KNPI menginisiasi harus ada keterwakilan tokoh Sunda di level nasional.
 
"Pada saat ini, Ridwan Kamil memiliki kemungkinan tinggi sebagai tokoh sunda untuk maju dalam Pilpres masa depan," kata Rio di Bandung, Selasa (26/3/2019).
 
Menurut Rio, pemuda se-Jawa Barat harus bersama-sama menjaga Ridwan Kamil sebagai aset tokoh Jawa Barat yang akan terjun ke lapangan nasional.
 
"Soal kriteria calon pemimpin, KNPI sebagai wadah pemuda di Jawa Barat menginginkan pemimpin yang sederhana, inklusif, dan juga merepresentasikan masyarakat," ucapnya.
 
Untuk itu, KNPI siap berkolaborasi dengan berbagai gagasan dan konsep yang diiniasi Ridwan Kamil dalam pembangunan Jawa Barat.
 
"Kami sedang sinkronisasi di mana pemuda sebagai motor penggerak pembangunan di Jawa Barat, yang paling jelas bahwa pemuda menjadi energi yang akhirnya membuat Jabar Juara," pungkasnya.