Ayo, Laksanakan UN Itu Harus Jujur

Ayo, Laksanakan UN Itu Harus Jujur
Ilustrasi

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan sambutan pada acara Deklarasi Ujian Nasional Jujur di SMP Harapan Kasih, Jalan Raden Rangga Kencana No 2A Mekarwangi, Kota Bandung.

Seluruh stakeholder, baik guru maupun siswa menyambut baik deklarasi UN jujur ini. Tak sedikit siswa dengan membentangkan spanduk UN Harus Jujur itu, sepakat bahwa melaksanakan UN itu harus jujur dan disiplin.

"Kita mengingatkan kembali, bahwa kejujuran itu lebih penting dalam melaksanakan Ujian Nasional. Karena, kejujuran itu menjadi modal awal membangun bangsa ini menjadi jauh lebih baik lagi," kata Yana, Selasa (26/3/2019).

Dia mengatakan, untuk peserta selalu bersikap jujur dalam melaksanakan UN ini. Semua stakeholder, pemangku kepentingan, dan peserta juga berkomitmen untuk menjaga UN ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

"Diharapkan, semua peserta yang melaksanakan lebih mengedepankan kejujuran, soalnya ini sebagai modal awal untuk membangun bangsa ini," tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar menambahkan, jumlah peserta UN ini sebanyak 249 sekolah, yang terdiri dari 56 negeri, 158 swasta, dan 6 sekolah terbuka. Untuk pelaksanaannya sendiri USBN dari tanggal 1-9 April 2019, UN pada tanggal 22-25 April 2019. 

"Kita berharap pemangku kepentingan, baik itu dari Disdik atau warga masyarakat sendiri, untuk menyosialisasikan pelaksanaan UN, semoga anak-anak juga bisa lancar dalam mengerjakannya," pungkasnya.